Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kekurangan Darah, Diisi Dengan Donor Jelang Hari Bhayangkara Ke-74

Proses donor darah anggota Polda
Bantern dan anggota TNI di PMI.
(Foto: Istimewa)



NET - Jelang Hari Bhayangkara ke-74, TNI bersama personel Polda Banten menggelar aksi donor darah yang dilaksanakan di Aula Serba Guna Polda Banten, Curug, Kota Serang, Rabu (17/6/2020). Kegiatan donor ini dapat mengisi kekurangan darah selama pandemic Covid-19.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar kepada wartawan mengatakan kegiatan tersebut masih dalam rangkaian kegiatan menyambut perayaan Hari Bhayangkara ke-74 pada 2020.

"Selain melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19, kami dari Kepolisian bersama TNI mengelar aksi bhakti kesehatan berupa donor darah," ucap Kapolda.

Sementara itu, Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dokter Nariyana mengatakan kegiatan donor darah itu diikuti oleh personel Polda Banten dari masing-masing satuan kerja (Satker) bersama dengan personel dari TNI.

"Untuk jumlah pendonor yang mendaftar sebanyak 317 personel, namun yang memenuhi syarat 282 personel dari TNI-Polri. Sedangkan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 35 personel," jelas Nariyana.

Pada pelaksanaannya, kata Nariyana, dari Biddokkes Polda Banten dan Ditlantas Polda Banten bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI Kabupaten Serang.

Edy Sumardi mengatakn kegiatan donor darah dilaksanakan dengan mengedepankan aturan sesuai protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Saya berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah. Saya juga berterimakasih kepada seluruh personel TNI dan personel Polda Banten yang telah bersedia mendonorkan darahnya," pungkasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments