Jelang New Normal, Damri Menormalisasi Jadwal Operasional

Baca Juga

Armada bus Damri siap angkut penumpang.
(Foto: Istimewa) 


NET - Setelah melakukan penyesuaian jadwal selama masa pandemik Covid-19 jelang new normal, Damri memutuskan untuk menormalisasi jadwal operasional. Armada yang sudah beroperasi di antaranya yakni Bus Kota Bandung dan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Lampung.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri Nico R Saputra, Senin (8/6/2020) kepada wartawan mengatakan untuk Bus Kota Bandung akan kembali beroperasi dengan waktu operasional mulai pukul 06.00-17.00 WIB. Dengan rute sebagai berikut: Cicaheum-Cibaureu, Ledeng-Leuwi Panjang, Dipatiukur-Leuwi Panjang, Cibeureum-Cibiru, Elang-Tol-Jatinangor, Dipatiukur-Jatinangor, Tanjungsari-Kebon Kelapa, Cicaheum-Leuwi Panjang, Cibiru -Kebon Kelapa, Alun-alun Bandung -Kotabaru Parahyangan, dan Alun-alun Bandung-Ciburuy.

Sedangkan untuk Bus AKAP Lampung memiliki rute, kata Nico, jadwal dan tarif sebagai berikut: Stasiun Tanjung Karang-Bekasi Kelas bisnis sebesar Rp 410 ribu dengan jam keberangkatan dari Bekasi pukul 21.00 WIB, sedangkan dari Bekasi pukul 19.00 WIB. Stasiun Tanjung Karang-Bogor Kelas bisnis eksekutif sebesar Rp.510 ribu dengan jam keberangkatan dari Tanjung Karang pukul 21.00 WIB, sedangkan dari Bogor pukul 19.00 WIB. Stasiun Tanjung Karang-Bandung Kelas bisnis sebesar Rp 450 ribu dengan jam keberangkatan dari Tanjung Karang pukul 21.00 WIB, sedangkan dari Bandung pukul 19.00 WIB.

Stasiun Tanjung Karang-Yogyakarta kelas bisnis sebesar Rp 690 ribu dengan jam keberangkatan dari Tanjungj Karang pukul 21.00 WIB, sedangkan dari Yogyakarta pukul 17.00 WIB

"Untuk pemberangkatan Bus AKAP Lampung ini, para pelanggan Damri  diwajibkan untuk memenuhi persyarakatan di antaranya memiliki SIKM (Surat Izin Keluar Masuk), Surat Keterangan Sehat Bebas Covid-19, Surat Perjalanan Dinas, serta Surat dari RT/RW dan Kelurahan," ujarnya.

Damri tetap mengimbau masyarakat agar tidak ke luar rumah, khususnya menggunakan transportasi umum, guna meminimalisir penyebaran Covid-19. Damri telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 sejak awal Maret 2020. Di antaranya adalah pengadaan sabun cuci tangan dan hand sanitizer di lingkungan kantor pusat, dan kantor cabang.  Pool Damri dan armada bus yang beroperasi, penggunaan masker pada petugas dan pramudi, pembagian masker gratis pada pelanggan di beberapa Pool Damri, penyemprotan disinfektan di dalam beberapa Bus Damri serta pengukur suhu tubuh yang dilakukan oleh petugas.

"Pastikan untuk selalu menggunakan masker, menerapkan physical distanding dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer saat berada di luar rumah, termasuk saat memasuki area Pool Damri," ungkap Nico. (dade)


Post a comment

0 Comments