Bupati Zaki “Intip” Masjid Di Kawasan Puspem Terapkan Protokol Kesehatan

Baca Juga

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar
berdialog dengan pengurus masjid.
(Foto: Istimewa) 




NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengujungi atau mengintip sejumlah masjid yang ada di wilayah sekitar Pusat Pemerintah (Puspem) Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

Kunjungan orang nomor satu di Kabuparen Tangerang tersebut untuk melihat langsung dan memastikan protokol kesehatan standar coronavirus (Covid-19) diterapkan di masjid setempat, pada Selasa (2/6/2020).

Bupati Zaki mengunjungi 3 masjid yang ada di Kecamatan Tigaraksa di antaranya Masjid Nurul Hikmah dan Masjid Al-Muhdi, keduanya di Kelurahan Kadu Agung, yang terakhir Masjid Al Barokah, Kampung Ciatuy, Tigaraksa.

Bupati Zaki Iskandar mengatakan hari ini merupakan hari kedua sejak dimulainya dan diperbolehkan beribadah salat berjamaah di masjid kembali setelah ditutup berapa waktu lalu. Hal ini bisa dilihat dari kepatuhan jamaah dan pelaksanaannya sudah berjalan dengan lancar mudah-mudahan nanti seterusnya seperti ini sampai pandemi ini berakhir.

"Karena ini tujuan kita agar beribadah pada saat pandemi menjaga kesehatan umat, jamaah, dan diri kita sendiri. Jadi Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang supaya kita benar-benar bisa menerapkan ini," tutur Zaki.

Zaki mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang yang ingin beribadah di masjid diminta memakai masker serta diharapkan berwudu di rumah dan diharapkan membawa sejadah masing-masing dari rumah. Kalau perlu tidak membawa anak-anak dibawah umur ke masjid karena rawan.

Perlu diketahui sebelum berkeliling ke masjid, Zaki menyempatkan untuk sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa dan juga untuk memastikan bahwa protokol kesehatan tersebut berjalan di Masjid Al Amjad.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al-Barokah H. Adih mengungkapkan kebahagiaannya atas kebijakan yang dilakukan oleh Bupati Tangerang yang lebih dahulu membuka masjid ketimbang tempat keramaian (mall) karena masyarakat sudah menanti-nanti untuk kembali beribadah di masjid.

"Alahamdulillah masjid sudah kembali dibuka oleh Bupati Tangerang dan ini lah yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang ingin beribadah di masjid. Meskipun harus sesuai dengan standar kesehatan Covid-19," ucapnya. (*/pur)

Post a comment

0 Comments