Ricuh, Warga Marah Petugas Lempar Beras Pembagian Bansos

Baca Juga

Agus Setiawan, korban Bansos yang
pemberian berasnya dilempar.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 


NET - Terjadi insiden yang sangat tidak simpatik yang dilakukan oleh petugas lapangan pendistribusian Bantuan sosial (Bansos) Kota Tangerang Selatan (Tangel) saat menyalurkan Sembako Bansos di wilayah RT 02 RW 07, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, pada Rabu (13/5/2020). 

Agus Setiawan, warga RT 03 RW 01, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, kepada wartawan di rumahnya menceritakan peristiwa yang sangat tidak mengenakan hatinya tersebut dan membuat dirinya marah dan merasa tersinggung dengan perlakuan tidak simptik dan terkesan melecehkan dirinya sebagai orang miskin.

"Saya merasa harga diri saya dilecehkan dan tidak dihargai oleh petugas pemberi Sembako Bansos tersebut. Itukan beras Bansos buat manusia kenapa memberinya dilempar begitu? Yang membagi Bansos ini kan Pemerintah bukan dari uang petugas bansos itu? Apa karena saya orang miskin jadinya gak perlu dihargai walaupun saya juga ini manusia," ujarnya.

Sementara itu, hal senada disampaikan oleh Alexander Prabu, politisi PSI Kota Tangsel dan aktivis masjid BSD HM Eko Yuliadi. Menurut keduanya, insiden melempar Sembako oleh petugas Bansos tersebut kepada warga masyarakat penerima Bansos sangatlah tidak terpuji dan melecehkan manusia.

"Ini kerja sosial dan kemanusiaan, harus banyak sabar jika menemuai hal-hal yang kurang enak di lapangan. Kami tau mungkin petugas tersebut capek dengan tugasnya, tapi tolong diingat ini adalah tugas mulia dan pahalanya besar menolong orang yang sedang kesusahan dan kelaparan disaat pandemi Covid-19 ini. Kami berharap petugas tersebut ditegur keras oleh pihak kementerian sosial maupun oleh Dinsos Kota Tangsel agar jangan sampai terulang kembali," tutur Eko Yuliadi. (btl)

Post a comment

0 Comments