Masyarakat Di Sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, Kebagian 1.000 Sembako

Baca Juga

Jajaran Direksi IPC dan Kepala Kejari Jakarta
Utara perlihatkan sembako yang dibagikan.
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com) 



NET - Pelabuhan Indonesia II (Persero)/ IPC bersama Kejaksaan Negeri Jakarta Utara (Kejari Jakut) membagikan sebanyak 1.000 paket sembako untuk masyarakat di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

Kegiatan ini didukung penuh oleh IPC melalui program IPC Peduli atas inisiasi dari Kejaksaan Negeri Jakarta Utara sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19. 

Bantuan paket sembako ini diberikan secara simbolis kepada masyarakat Muara Angke, Pelabuhan Tanjung Priok oleh Direktur SDM IPC Ihsanuddin Usman dan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara I Made Sudarmawan.

"Kami mendukung segala bentuk kolaborasi dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam periode satu minggu ini IPC telah menyalurkan total 3.500 paket sembako,” ungkap Ihsanuddin, Rabu (20/5/2020).                 

Selama bulan Ramadhan ini, kata Ihsanuddin,  IPC telah menyalurkan 30 ribu e-voucher senilai Rp 150 ribu sebagai paket “Tanda Cinta” untuk masyarakat dan Tenaga Kera Bongkar Muat (TKBM) di wilayah kerja IPC Group yang diberikan sebanyak dua tahap yakni bertepatan pada Hari Buruh, Jumat (1/5/2020) lalu dan hari ini, Rabu (20/5/2020).

Pembagian e-voucher ini dilakukan dengan mengirimkan kode melalui SMS kepada nomor telepon yang didaftarkan oleh TKBM.  Sejak awal pandemi Covid-19, IPC berkolaborasi dengan beberapa instansi pemerintah dan asosiasi untuk melakukan berbagai langkah penanggulangan serta wujud kepedulian kepada masyarakat di lingkungan Pelabuhan, kata Ihasanuddin.

"Adapun di antaranya adalah pembagian 60 ribu masker non-medis dan makanan untuk pengemudi truk dan TKBM di Pelabuhan Tanjung Priok. IPC juga bersinergi dengan dua perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara-red) lain dalam penyediaan 80 ribu pakaian APD (Alat Pelindung Diri-red) untuk tenaga medis," ujarnya.                 

IPC sadar bahwa untuk menghadapi dampak Covid-19 ini perlu kolaborasi seluruh pihak. “Kami selaku pelaku bisnis pun turut mengambil peran. Selain memprioritaskan kelancaran pelayanan arus logistik, juga meringankan beban masyarakat dalam melewati masa sulit ini menjadi komitmen utama kami. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan semua bisa kembali normal,” ungkap
Ihsanuddin. (dade)




Post a comment

0 Comments