Kapolda Banten: Jika Ada Warga Mudik Berikan Edukasi, Arahkan Putar Balik

Baca Juga

Kapolda Banten Irjen Fiandar saat
di Pos Check Point Pandeglang.
(Foto: Istimewa) 



NET - Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melakukan patroli sepeda sekaligus meninjau pos pengamanan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 dan Pos Check Point Gayam, Kabupaten Pandeglang, Minggu (17/5/2020).

Selain meninjau pos pam dan pos check point, Kapolda Banten melakukan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana ruang tahanan, Gudang Logistik dan ruang pelayanan SIM (Surat Ijini Mengemudi) di kantor Polres Pandeglang.

Kapolda Banten mengatakan kepada para personel untuk selalu siap siaga jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H pada masa pandemi covid-19.

“Lakukan tugas sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur-red), cek kekuatan personel, imbau masyarakat untuk tidak mudik. Jika ada masyarakat yang nekat mudik berikan edukasi dan arahkan untuk memutar balik kelokasi pemberangkatannya,” jelasnya.

Kapolda mengucapkan apresiasi kepada para personel yang masih konsisten dalam melaksanakan tugas dengan baik hingga saat ini.

"Laksanakan tugas dengan ikhlas, semangat dan selalu bekerjasama dengan stakeholder lainnya untuk mewujudkan situasi yang kondusif," tutur Kapolda berpesan.  

Di lokasi berbeda, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan kegiatan tersebut bertujan untuk mengecek kesiapsiagaan personel yang terlibat dalam pengamanan Operasional Ketupat Kalimaya 2020.

"Kesiapsiagaan personel merupakan hal yang paling utama saat melaksanakan tugas untuk melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat," pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan itu Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Banten, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto dan para PJU Polres Pandeglang. (*/pur)

Post a comment

0 Comments