Wakil Walikota Tangsel Terima 15 Peti Jenazah Covid-19 Dari Gereja Katolik

Baca Juga

Satu dari 15 peti mati yang diterima.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)




NET - Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) H. Benyamin Davnie menerima bantuan 15 peti jenazah untuk korban wabah Covid-19 dari Gereja Khatolik Santa Monika Sektor 1.2 BSD, Serpong, Kamis (30/4/2020).

Pada penyerahan itu, Benyamin didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) H. Ade Suprizal, dan Kepala Seksi (Kasie) Pemakaman H. Nasmudin,  di Posko dan Sekretariat Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kota Tangsel di Jalan Raya Viktor, Buaran, Serpong.

Hadir dalam penyerahan bantuan peti jenazah yang mewakili Gereja Khatolik Santa Monika BSD tersebut, Pastor Paroki Serpong Rafael Maria Haryo Adipramono, OSC bersama Pastor Yohanes Haris Andjaja, OSC.

Pastor Rafael dalam kesempatan penyerahan bantuan peti jenazah tersebut mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial dan juga kemanusiaan dari seluruh jemaat dan pengurus Gereja Khatolik Santa Monika BSD terkait wabah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sedang melanda seluruh dunia dan Indonesia umumnya serta Kota Tangerang Selatan khususnya.

"Bantuan 15 peti jenazah ini merupakan tahap awal yang dapat kami berikan kepada Pemkot Tangsel dalam hal ini kepada Satgas Gugus Tugas Covid-19 untuk membantu pemakaman standar jenazah korban Covid-19. Dan bantuan peti jenazah berikutnya akan secepatnya kami berikan dan serahkan kepada pihak Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19," tutur Pastor Rafael.

Sementara itu, H. Benyamin Davnie menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada seluruh jemaat dan pengurus Gereja Khatolik Santa Monika BSD.

Benyamin sangat senang dan terharu,  saat wabah pandemi Corona atau Covid-19 yang  Kini sedang melanda wilayah Kota Tangerang Selatan, warganya dari berbagai kelompok, golongan dan agama, kompak dan saling bahu-membahu memberikan bantuan kepada warga masyarakat lainnya yang terkena dampak ekonomi dan sosial akibat wabah Covid-19.

"Sangat mengharukan dan membuat saya yang mewakili Pemkot Kota Tangerang Selatan merasa sangat bangga dengan warga masyarakatnya yang begitu kompak bergotong-royong, bahu membahu, menolong dalam bentuk apa saja baik kepada sesama warga masyarakat yang terkena dampak ekonomi dan sosial akibat wabah Covid-19, maupun kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan menolong para korban. Semoga apa yang telah diberikan dengan penuh keikhlasan ini akan mendapat ganjaran dan pahala yang besar dari Tuhan yang Maha Esa. Amin," tutur H. Benyamin Davnie. (btl)

Post a comment

0 Comments