Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Distribusikan Bantuan Logistik Covid-19 Ke 64 Ribu KK

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
memimpin rapat di Sekretariat Covid-19.
(Foto: Istimewa)




NET - Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah memastikan sedikitnya 64 ribu kepala keluarga (KK) kurang mampu di Kota Tangerang yang terdampak virus Covid-19 akan menerima bantuan pangan.

Pemerintah Kota Tangerang telah mengantongi data dan mulai mendistribusikan logistiknya ke beberapa kelurahan.

"Jadi, kita sudah melakukan pendataan, jumlahnya ada kurang lebih 64 ribu KK," ungkap Arief di Kantor Sekretariat Penanganan Covid-19, Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang, Selasa (7/4/2020).

Mulai dari minggu kemarin yakni Sabtu (4/4/2020), kata Arief, sudah mulai terdistribusi 30 ton beras di beberapa kelurahan. “Ini agak lama karena harus dipacking di Bulog," ucapnya.

Walikota menjelaskan bantuan pangan bagi keluarga kurang mampu juga akan diberikan oleh Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial.

"Semalam juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Sosial, nanti ada bantuan dari pemerintah pusat," terangnya.

Untuk itu, Walikota meminta masyarakat tetap sabar dan optimis bahwa virus Covid-19 dapat disembuhkan serta pemerintah akan selalu ada untuk masyarakat mengatasi dampak yang terjadi akibat virus corona.

Wabah corona ini terjadi diseluruh belahan dunia, imbuh Arief, terjadi di seluruh wilayah Indonesia, untuk itu sabar dan benar-benar disiplin agar kita mampu memutus rantai penyebaran Covid-19

"Virus ini bisa disembuh, cuma perlu waktu dan jangan menularkan, terus lakukan social physical distancing, jaga jarak, dan jangan lupa gunakan masker saat beraktivitas di luar karena ini selain aman buat kita, aman juga buat sesama," tuturnya. (*/rls)


Post a Comment

0 Comments