Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gugus Tugas Covid-19 Banten, Kembali Terima Bantuan APD

Dokter Ati Pramudji Hastuti (kanan)
saat menerima APD secara simbolis.
(Foto: Istimewa)



NET - Sejumlah alat kesehatan dari PT Chandra Asri Petrochemical Tbk dan Organisasi Kemasyarakat Perkumpulan Urang Banten (PUB) diserahkan ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten di Kantor Dinas Kesehatan setempat di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Curug, Kota Serang pada Kamis (9/4/2020).

Bantuan diterima Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti. Atas bantuan dan partipasi tersebut, Ati mengungkapkan Gubernur memberikan apresiasi yang tinggi  menjadi dukungan yang berarti bagi Pemprov Banten.

"Gubernur Banten memberikan apresiasi kepada perusahaan dan komponen masyarakat yang sudah memberikan bantuan untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten," ungkap dokter Ati.

"Bantuan dan partisipasi dari perusahaan dan masyarakat merupakan dukungan atau support yang luar biasa bagi Pemerintah Provinsi Banten," tutur dokter Ati.

PT Chandra Asri Petrochemical, Tbk. melalui Vice Presiden Corporate Relations and Sustainable Edi Rivai menyerahkan bantuan 1.000 hand gloves (sarung tangan), 250 buah rapid test kit (peralatan tes massal), 2.000 buah surgical mask (masker medis sekali pakai) dan Hazmat Suit (pakaian pelindung).
Edi berharap bantuan tersebut dapat membantu mengurangi penyebaran Covid-19 dan membantu teman-teman yang berada di front line (garda terdepan) dalam penanggulangan Covid-19, yaitu para dokter dan tenaga medis lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Ormas PUB Eden Gunawan menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 1.000 buah, 10 jerigen sanitizer ukuran 1 liter, 5 jerigen sanitizer ukuran 8 liter, dan 200 botol sanitizer ukuran 100 mililiter.

Menurut Eden, bantuan tersebut sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam penanganan menyebarnya Covid-19 di Provinsi Banten.

"Semoga dapat menjadi pemicu bagi komponen masyarakat lainnya untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam melaksanakan penanggulangan penyebaran Covid-19," ungkapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments