Gubernur WH: Semoga Bulan Ramadhan, Ujian Covid-19 Terlampaui

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim.
(Foto: Istimewa)



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) mengatakan bulan Ramadhan tahun ini memiliki makna tersendiri bagi Provinsi Banten yang saat ini tengah dilanda wabah Covid-19.

Oleh karenanya, Gubernur WH mengajak seluruh masyarakat Banten agar dapat menjadikan bulan penuh berkah ini sebagai momentum membangun solidaritas antar sesama sehingga mampu saling menguatkan dan melampaui ujian yang saat ini tengah dihadapi dengan baik.

"Dalam suasana keprihatinan, saya mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1441 H. Mudah-mudahan bulan suci Ramadhan ini akan semakin meningkatkan keimananan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Juga kesabaran kita dengan datangnya musibah corona, Covid-19," ucap Gubernur WH di Rumah Dinas Gubernur Banten Jalan Ahmad Yani No. 158, Kota Serang, Kamis (23/4/2020).

"Saya juga berharap, dengan ibadah  puasa  terbangun solidaritas. Saling tolong-menolong dan saling membantu. Salah satunya, melaksanakan dan patuh pada imbauan pemerintah. Menggunakan masker dan menjaga jarak untuk saling melindungi di antara kita," tuturnya.

Gubernur WH berharap agar semua masyarakat mampu mewujudkan kesalihan sosial serta dijauhkan dari azab Allah SWT.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH mengingatkan para ASN (aparatur sipil negara) di lingkungan Pemprov Banten di samping menjalankan ibadah puasa, ada kewajiban mambayar zakat fitrah termasuk di dalamnya infaq dan shodaqoh.

"Apalagi masyarakat kita mendapatkan ujian luar biasa. Tentunya ASN yang punya panghasilan bisa menyisihkan gajinya untuk zakat, infaq, dan shodaqoh. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi yang berhak menerima," ujar Gubernur.

"Semoga kita diberikan kesehatan, kemampuan, dan keikhlasan untuk menyisihkan bantuan untuk yang berhak," ucap Gubernur WH. (*/pur)

Post a comment

0 Comments