Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengguna Jalan Keluhkan Jalan Provinsi Di Cilenggang, Tangsel Rusak

Jalan yang berlobang ditimbun puing. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 





NET - Warga pengguna jalan raya Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluhkan kurangnya perhatian dari pihak aparatur pemerintah daerah dan dinas terkait, khususnya dari pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Banten bagian perawatan jalan dan jembatan. Pasalanya Jalan Raya Cilenggang yang menuju ke Kecamatan Serpong, Kota Tangsel tersebut saat ini kondisinya sudah jauh dari rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan.

Dari pemantauan TangerangNet.Com pada Rabu (11/03/2020) siang di lapangan, berdasarkan laporan dan informasi dari warga masyarakat pengguna jalan tersebut, memang kondisi Jalan Raya Cilenggang tersebut mulai dari ujung Makam Keramat Tajug hingga ke bundaran Tugu Perjuangan Rakyat dan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) Lengkong, Serpong, kondisinya memang sudah sangat memprihatinkan.

Hal ini sangat membahayakan bagi para pengguna jalan tersebut khususnya para pengguna sepeda motor roda dua. Di sana-sini terdapat lubang kerusakkan jalan yang mengangga dan cukup lebar serta dalam yang siap menelan korban para pengguna jalan khususnya pengguna kendaraan motor roda dua yang lengah.

Diaz, warga Serpong Utara yang sering melewati Jalan Raya Cilenggang tersebut, kepada TangerangNet.com Rabu (11/3/2020) menuturkan sempat terpelanting di tikungan ujung Makam Keramat Tajug, Jalan Raya Cilenggang tersebut saat baru pulang dari arah Puspiptek Serpong pada Rabu, (11/32020) pagi subuh.

"Tolong Mas wartawan masalah jalan tersebut dapat disampaikan kepada dinas terkait untuk segera diperbaikinya demi keselamatan para pengguna jalan. Jangan sampai menunggu jatuh korban dahulu baru ada reaksi dari aparatur dinas terkait. Buat apa kami membayar pajak kendaraan bermotor setiap tahun kalau hak kami mendapatkan pelayanan jalan yang baik dan aman tidak terpenuhi dijalan ini,” ucap Diaz.

Setiap saat, kata Diaz, pihak Badan Pendapatan Asli Daerah (Bapenda) Provinsi Banten bersama aparat kepolisian lalulintas Polres Tangsel rajin menggelar razia pajak kendaraan bermotor.

“Kami selalu diingatkan untuk patuh membayar pajak kendaraan bermotor. Tapi kembalikan juga dong kewajiban kami membayar pajak kendaraan bermotor tersebut dengan pelayanan perbaikan dan perawatan yang baik dan aman bagi masyarakat penggunanya," tandas Diaz.

Sementara itu, HDN salah seorang pejabat di UPT PU Provinsi Banten, saat disampaikan informasi terkait keluhan dari warga masyarakat pengguna Jalan Raya Cilenggang depan Kramat Tajug tersebut menyatakan ucapan terima kasihnya atas informasinya dan akan segera ditindak lanjuti untuk perbaikkannya.

"Terima kasih ya Mas atas informasinya. Insha Alloh akan segera kami tindak lanjuti laporan dan informasi ini dengan cepat dan baik," ujar HDN. (btl)

Post a Comment

0 Comments