Masjid Al Ahar BSD Gelar Sholat Jum'at Perhatikan Fatwa MUI

Baca Juga

Jemaah khusuk dengarkan Khatib Jumat.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 





NET - Beradasarkan saran dari para jamaahnya dan kesepakatan dari para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Asy Syarif (Al Azhar BSD ) dan Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD Serpong, Kota Taangerang Selatan (Tangsel), melaksanakan sholat Jumat.

Kedua masjid ternama di kawasan BSD city  yang dikenal memiliki manajemen masjid yang terbaik dan profesional, tetap melaksanakan kegiatan sholat Jum'at (20/3/2020) berjamaah, saat wabah Virus Corana (Covid-19) yang saat ini sedang melanda seluruh dunia dan Indonesia.

Kepada para awak media termasuk TangerangNet.Com usai melaksanakan sholat di masjid tersebut, Ustadz Amar Mono selaku Sekretaris Umum Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Asy Syarif (Al Azhar) BSD memyampaikan keterangan dengan tetap mengikuti petunjuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) baik pusat maupun MUI Kota Tangsel dan imbauan dari Pemerintah pusat.

"Kami tetap mengikuti imbauan dari Pemerintah pusat dan fatwa MUI Pusat agar apabila mau melaksanakan sholat Jum'at berjamaah di masjid, maka harus memperhatikan beberala hal. Seperti tidak mrnggunakan karpet atau menggunakan karpet tetapi harus rutin dibersihkan dengan zat disinfektan secara rutin, menjaga jarak antar antar jamaah yang melaksanakan sholat, membawa sajadah masing-masing dari rumah serta menyediakan sabun cuci tangan disinfektan di depan pintu masjid," terangnya.

Menurut Ustadz Amar Mono, pihaknya mengimbau kepada para jamaah Masjid Asy Syarif yang merasakan gejala demam, batuk dan juga suhu badannya tinggi, agar secara mandiri segera pergi ke Puskesmas, klinik berobat dan juga rumah sakit, agar terkena virus Covid-19 atau bukan dapat segera ditangani dan dapat lekas sembuh.

Sementara itu, hal senada disampaikan oleh Ustadz Suradi selaku Ketua Umum DKM Baitul Hikmah Nusa Loka BSD Serpong. Menurut Ustadz Suradi, sesuai imbauan dari MUI pusat dan FMMB (Forum Masjid Musholah BSD dan sekitarnya) DKM Baitul Hikmah tetap melaksanakan sholat Jum'at berjamaah dengan memperhatikan berbagai aspek untuk kesehatan dan keselamatan para jamaahnya.

"Sekarang setiap hari Masjid Baitul Hikmah rutin sehari tiga kali. Kami membersihkan karpet masjid dengan cairan disinfektan, menjaga jarak antar para jamaah yang sholat serta menyediakan sabun cairan disinfektan di pintu-pintu masjid agar para jamaah mengolesi telapak tangannya sebelum masuk ke masjid," ujar Ustadz Suradi.

Ustadz Suradi menjelaskan masjid adalah tempatnya para jamaah untuk mencari ilmu agama dan ilmu lainnya yang bermanfaat untuk urusan dunia dan akhirat. Apalagi saat wabah Virus Corona seperti sekarang ini yang sedang melanda di seluruh dunia, maka makin lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT lah, jiwa dan hati manusia akan menjadi lebih tenang dan kuat.

"Jika hati dan jiwa kita tenang karena dekat kepada Alloh SWT, maka otomatis imun dan kekebalan dalam tubuh manusia akan meningkat, jika imun kita baik maka insha Alloh Virus Corona tidak akan dapat menyerang tubuh kita," tandasnya.

Tampak pula H. Tri Susanto selaku Bendahara Umum DPD Partai Gerindra Kota Tangsel dan H. Apendi  selaku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Daerah Kota Tangsel untuk tetap datang dan mengikuti sholat Jum'at berjamaah di masjid Asy Syarif BSD.
(btl)

Post a Comment

0 Comments