DPP AMMPI Gelar Rakernas di JDC Jakarta

Baca Juga

Para pengurus dan pembina AAMPI
ikut Rakernas di Jakarta. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET - Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia (DPP AMMPI) Periode 2019-2022 menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Sabtu (29/2/2020) yang diikuti oleh puluhan pengurus DPP AMMPI di gedung Jakarta Design Center (JDC) Slipi, Jakarta Barat.

Ketua Umum DPP AMMPI Suradi, SE MM mengatakan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  DPP AMMPI tersebut dimaksudkan untuk membahas seluruh hasil rapat bidang-bidang sebagai tindak lanjut dari hasil Kongres III  AMMPI yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, 27 Agustus 2019 di JDC Slipi, Jakarta.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP AMMPI 2020 ini, kata Suradi, menjadi penting karena selain untuk memutuskan program kerja unggulan, apa saja yang akan dilaksanakan oleh tiap-tiap  bidang. Juga diharapkan mampu untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat secara luas maupun bagi perkembangan organisasi di era disruption saat ini.

Suradi dalam kesempatan tersebut  memaparkan performance achievement AMMPI dan  menegaskan keberhasilan pelaksanaan program kerja selama tiga tahun masa bakti DPP AMMPI mendatang tentu tidak terlepas dari peran serta dan dukungan para Pengurus dan anggota AMMPI di berbagai lini serta spirit Dewan Pembina DPP AMMPI sehingga membutuhkan penguatan soliditas, solidaritas, dan sinergitas.

“Saya berharap kiranya dengan program kerja unggulan tersebut, DPP AMMPI akan mampu melaksanakan secara lebih optimal dan dapat menebarkan manfaat bagi diri, organisasi dan bangsa Indonesia,” harap Suradi.

Menurut H. Suradi, yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Umum DKM Masjid Baitul Hikmah Nusaloka BSD dan Dewan Presidium Forum Masjid Musholah BSD dan sekitarnya (FMMB), menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Dewan Pembina DPP AMMPI yang telah memberikan dukungan dan dorongan agar segenap jajaran pengurusnya akan senantiasa bersemangat untuk terus membangun eksistensi AMMPI pada hari ini dan di masa yang akan datang yang lebih baik dan lebih lagi.

Pada kesempatan yang sama, Ir. Suwahono, MSc selaku Ketua Dewan Pembina DPP AMMPI Indonesia, mengatakan eksistensi AMMPI selama ini berkat prakarsa para aktivitis mutu dan produktivitas di bawah naungan Wahana Kendali Mutu (WKM) dan juga dukungan dari para praktisi mutu dari berbagai lembaga dan juga organisasi lainnya.

"Adalah untuk menyebarluaskan pentingnya aspek mutu dan produktivitas ke berbagai kalangan baik lembaga-lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif maupun kepada kalangan dunia usaha, industri dan juga pendidikan di tanah air," ujar Suwahono.

Toto Suharto, Sekjen DPP AMMPI Indonesia memaparkan Rakernas DPP AMMPI tersebut, juga ditandai dengan kegiatan pengukuhan DPP AMMPI Periode 2019 - 2022 sebanyak 37 orang  pengurus yang diharapkan akan mampu untuk dapat memberikan sumbangsihnya agar dapat mempercepat terwujudkan visi dan misi AMMPI dalam rangka turut berpartisipasi pada  Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing Bangsa.

"Melalui Rakernas III DPP AMMPI ini diharapakan akan ada perbaikan berkelanjutan program kerja DPP AMMPI periode 2019-2022 sesuai dengan hasil Kongres III AMMPI. Untuk itu, maka diharapkan kiprah AMMPI akan makin banyak dirasakan manfaatnya oleh banyak pihak dan juga peran serta seluruh Pengurus AMMPI akan dapat terwujud.  Merumuskan rekomendasi kepada lembaga Eksekutif,  Legislatif dan Yudikatif sesuai hasil keputusan Kongres III AMMPI, diharapkan reputasi AMMPI sebagai organisasi yang mampu menyumbangkan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa akan segera terwujud," pungkasnya.

Ketua Bidang mempresentasikan program kerjanya dan mendapat respon antusias dari para peserta Rakernas sehingga hasilnya lebih smart dan dapat dipetakan keterhubungan antar peran dan tugas tiap-tiap bidang. AMMPI selain berkiprah di dalam negeri, juga mengembangkan sayapnya turut berkontribusi di kancah mutu dan produktivitas tingkat internasional.

Menurut Damayanti, selaku ketua bidang Hubungan Luar Negeri memaparkan  beberapa event internasional yang diikuti antara lain IETEX di Singapura, International Convention on QC Circle (ICQCC)  dan APQO International Conference yang lokasinya tiap tahun berpindah di negara peserta (untuk tahun 2020 ICQCC di Dhaka Bangladesh dan APQO IC di Perth Australia), APIC di Malaysia.

Akhirnya Rakernas AMMPI ditutup oleh Ketua Umum DPP AMMPI  dengan menyimpulkan beberapa program kerja yang akan ditindaklanjuti lintas bidang antara lain penyusunan SOP, sertifikasi fasilitator dan juri inovasi, penyusunan kriteria IQPA yang lebih mengindonesia, kegiatan benchmark peserta dari luar negeri ke objek best practice di Indonesisa, pembentukan PJK3 dan integrasi asas Business Excellence TQM & Innovation (BeTI) .

Sebagai penyemangat kepada seluruh peserta Rakernas DPP AMMPI maka diakhiri dengan pantun Indah nian kain kebaya. “Dipakai orang pergi ke pesta. Mari kita saling bekerjasama, semoga AMMPI semakin jaya.  AMMPI … Jaya. Indonesia … Maju.” (btl)

Post a Comment

0 Comments