Warga Dan Binmas Polsek Pondok Aren, Kerja Bakti Bersihkan Drainase

Baca Juga

Warga mengangkut lumpur dari saluran drainae
disaksikan oleh Hj. Ida Farida dan H. Syarifudin.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 




NET - Warga RW 04 Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (8/2/2020) pagi, melaksanakan kegiatan kerja bakti massal dengan anggota Binmas Polsek Pondok Aren.

Ikut pula puluhan warga RW 04, di Jalan Raya Masjid Al Barkah, RT 02/04, Kelurahan Pondok Aren. Hadir pada keerja bakti tersebut, Binmas Kelurahan Pondok Aren H. Syarifudin dan Ketua RW 04 Hj. Ida Faridah yang dikenal masyarakatnya ramah dan cantik.

Kepada TangerangNet.Com di lokasi, Hj. Ida Farida mengatakan pihaknya sangat merespon dan sangat mengapresiasi saat menerima ajakan dari pihak Binmas Pondok Aren untuk bersama-sama mengadakan kegiatan sosial bersama masyarakat berupa kerja bakti membersihkan saluran drainase di lingkungan RW 04. Kegiatan tersebut sangatlah relevan dan memang yang sangat dibutuhkan pada musim penghujan saat ini.

"Ide bagus dan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat di RW 04. Karena saat ini masih musim penghujan maka kegiatan sosial kerja bakti membersihkan saluran-saluran drainase merupakan kegiatan yang paling tepat,” tutur Hj. Ida Farida.

Karena salah satu faktor terjadinya banjir di sana-sini, kata Hj. Ida Farida, adalah karena tersumbatnya saluran drainase oleh sampah dan lumpur yang banyak mengendap di dalam saluran drainase tersebut. Dengan kita bersihkan berbagai hal yang menyumbat saluran drainase tersebut.

“Insha Alloh jika hujan turun dalam intensitas lebat, tentu akan dapat memudahkan jalannya air dan minimal kita akan dapat mengurangi dampak banjir di wilayah RW 04. Oleh karena, air hujan akan dapat mengalir dengan lancar karena tidak ada sumbatan di saluran drainase," tutur Ida Farida.

Menurut Syarifudin, selaku Binmas Pondok Aren merasa memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga dan memastikan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya bukan hanya terjamin keamanannya saja. Akan tetapi penting juga untuk dapat menjamin wilayah Pondok Aren dapat bebas dari banjir, agar kehidupan warga masyarakatnya dapat tenang dan tidak kawatir dengan banjir.

"Kenyamanan hidup warga Pondok Aren itu bukan hanya masalah keamanan dari tindak kejahatan saja, akan tetapi perasaan hati yang tenang serta dapat hidup nyaman dan tidak takut kebanjiran merupakan salah satu tugas saya bersama ketua RW 04 dan semua ketua RT yang ada. Untuk itulah, kami sebagai Binmas Pondok Aren mengajak kepada Ketua RW dan Ketua RT setempat untuk menggelar kegiatan sosial kerja bakti membersihkan saluran drainase di lingkungan RW 04 ini,"
tandasnya. (btl)

Post a comment

0 Comments