Pengurus DKM Akan Renovasi Total Masjid Al Furqon Serua Indah

Baca Juga

Inilah maket bila Masjid Al Furqon
usai direnovasi total. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)




NET – Oleh karena dianggap sudah over kapasitas dan tidak dapat lagi menampung membludaknya jamaah yang hendak sholat berjamaah khususnya pada hari Jum'at, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Furqon di Jalan Raya Bukit Indah atau Jalan Suka Mulya, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berencana akan segera direnovasi total.

“Masjid yang telah berusia hampir 50 tahun tersebut pada awal Maret 2020 dimulai rehab,”  ujar Ustadz Nanang H. Martadi selaku Ketua DKM Al Furqon seraya menyebutkan pemberi tanah wakaf masjid Al Furqon adalah almarhum H. Jamhuri Noer pada 1960-an.

Kepada TangerangNet.Com, pada Minggu (23/2/2020), Ustadz Nanang H. Martadi mengatakan dahulunya sekitar 50 tahun yang lalu, masjid Al Furqon adalah sebuah musholah yang bernama Nurul Huda. Dan berdasarkan Nomor Akte Ikrar Wakaf (AIW) Nomor : W.3/50/16/1991 dan berdasarkan Nomor Sertifikat Tanah Wakaf Nomor : 00276,tanggal 02 Februari 1993, musholah Nurul Huda berubah menjadi masjid dan berganti nama menjadi Masjid Al Furqon.

"Saat ini terutama jika mau melaksanakan sholat Jum'at berjamaah, kapasitas masjid Al Furqon sudah tidak dapat menampung lagi jumlah para jamaah sholat Jum'at yang membludak. Atas dasar hal tersebut dan juga untuk menambah kenyamanan para jamaah saat sedang beribadah di masjid Al Furqon, maka kami berencana akan segera melakukan renovasi total yang memiliki lahan seluas 720 meter persegi tersebut," terang Ustadz Nanang, yang juga anak dari mantan Lurah Serua Indah almarhum H. Martadi, HMS.

Di tempat yang sama, Usradz Arif Rahman selaku Bendahara umum masjid Al Furqon Serua Indah membenarkan  pengurus DKM Al Furqon akan segera merenovasi total masjid yang sejak berdiri tersebut kini telah berusia 50 tahun. Untuk itu, pihak DKM Al Furqon mengajak dan mengimbau kepada seluruh jamaah masjid atau siapapun juga yang ingin berpartisifasinya untuk menanamkan investasi akhiratnya, dipersilahkan untuk mrnghubungi Ketua DKM Al Furqon Ustadz Nanang atau bendahara umum maupun kepada para panitia Renovasi Total masjid Al Furqon di sekretariat panitia pembangunan Renovasi Masjid Al Furqon Serua Indah.

"Barang siapa yang membangun masjid, maka Alloh akan membangunkan bangunan rumah di Surga untuknya, hadist HR Ibnu Majjah dan Ibnu Hibban,"  tutur Ustadz Arif Rahman mengutip hadist tentang indahnya ganjaran bagi para ahli sedekah. (btl)


Post a Comment

0 Comments