Mahasiswa UMT KKN, Berikan Service Motor Gratis

Baca Juga

Mahasiswa UMT KKN yang melayani warga
untuk service sepeda motor: kompak. 
(Foto: Suyitno/TangerangNet.Com) 




NET – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) diisi dengan melakukan service sepeda motor gratas. Ada 24 mahasiswa melakukan kegiatan tersebut di Desa Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

KKN  berlangsugn mulai dari  27 Januari sampai dengan  27 Februari 2020. Kegiatan yang dilakukan kepada masyarakat berupa bimbangan belajar, Taman Pendidikan Alquran (TPA), seminar atau diskusi tentang ekonomi usaha tanpa modal. Termasuk mereka lakukan yakni kerja bakti membersihkan sampah dan lingkungan.

Ketua Kelompok Mahasiswa KKN UMT Juniko Yoga Prihanto mengatakan kegiatan service gratis dilakukan di RT 08 RW 07, Perum Rajeg City. Lokasi ini dipilih karena mudah terjangkau masyarakat khususnya Desa Rajeg Mulya.

“Hari ini, kami melakukan kegiatan service kendaraan roda dua kususnya service berkala. Kami sediakan untuk warga yang ingin ganti oli kendaraanya gratis. Service injektor pengecekan rem dan sebagainya tergantung keluhan pemilik kendaraan,” ujar Juniko kepada wartawa, Selasa (25/2/2020).

Oli mesin yang dipakai, kata Juniko, setandar pabrikan Honda, Yamaha, dan Suzuki.  “Kami siapkan oli gardan. Syarat untuk mendapatkan service gratis hanya membawa foto copy KTP  (Kartu Tanda Penduduk-red) atau keterangan domisili. Pelaksanaan di kios depan Perum Rajeg City yang mudah terjangkau dan dilihat masyarakat,” tutur Juniko.

Juniko mengaku kegiatan tersebut tanpa ada seponsor. “Banyak seponsor yang mau menggandeng kami. Namun, kami tidak mau nanti ada imbal balik. Untuk oli maupun seperpart, kami urunan dari kelompok kami sendiri,” ungkap Juniko.

Pelayanan service gratis, kata Juniko, dimulai jam 08:00 sampai jam 17:00  pada 22 Februari 2020 sampai selesai. “Kami bersyukur kelompok kerja mahasiswa kami selalu kompak,” ujar Juniko ketika sedang bongkar injektor sepeda motor.

Bambang Subeno, Ketua RT 08 RW 07 mengatakan sudah dua minggu KKN di RT 07. “Mereka kerja bakti bersihkan saluran air, buka bengkel gratis,” ujar Bambang.

Mansur, warga setempat memanfaatkan servic gratis tersebut. “Allhamdhulillah, seharusnya bulan ini memang harus ganti oli, ini ada mahasiswa yang sedang praktek. Kita manfaatkan sekalian mengasah ilmu mereka,” ucap Mansur.

Kegiatan mahasiswa dan mahasiswi ini sangat perduli lingkungan. Ketika sedang mengadakan kegiatan KKN ada warga yang meninggal dunia, tidak segan-segan mereka ikut nimbrung mbantu untuk persiapan pemakaman almarhum.

“Semoga amal kalian berkah,” ujar Opung, warga RT 07. (tno)

Post a comment

0 Comments