Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH: Bayarlah Pajak Untuk Pembangunan Banten

Gubernur Banten H. Wahidin Halim
perlihatkan aplikasi cara bayar pajak.
(Foto: Istimewa)



NET - "Saya mengapresiasi para wajib pajak. Dengan sistem baru yaitu dengan mengisi format dan membayarnya. Pajak ini digunakan untuk membiayai pembangunan di Provinsi Banten," ujar Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH), Rabu (26/2/2020).

Gubernur Banten mengatakan itu saat menghadiri Tax Gathering bagi 100 Wajib Pajak Prominen yang telah berkontribusi  besar dalam pengamanan pemerintah pajak Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Tahun 2019 di Kino Tower Alam Sutera, Kota Tangerang.

“Saya berharap kesadaran sebagai warga negara bahwa pajak itu merupakan kewajiban,“ tutur Gubernur.

Dikatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten masuk dalam posisi 5 besar di Indonesia. Bahkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Banten mayoritas berasal dari penerimaan pajak.

Gubernur WH mengajak warga yang tinggal di Banten untuk membayar pajak kendaraannya di Banten bukan di daerah lain. Alasannya, dengan membayar pajak di Banten turut membantu pembangunan di Provinsi Banten.

"Banyak potensi yang dapat dikembangkan di Banten. Dengan membayar pajak di Banten, akan sangat membantu dalam mengoptimalkan potensi - potensi di Banten," jelasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sochari, jajaran Kanwil Dirjen Pajak Provinsi Banten, Forkopimda Banten, serta 100 wajib pajak prominen. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments