Forum DKM Al Muhajirin VBR Tingkatkan Peran Pemuda Di Masjid

Baca Juga

Para peserta Forum Dakwah Pemuda
yang berkekad memakmurkan masjid.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)




NET - Berawal dari timbulnya rasa keprihatinan bahwa sebagaian besar jamaah dan pengurus masjid di wilayah Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), para pengurusnya didominasi oleh kalangan orang tua. Sedangkan dari kalangan anak mudanya boleh dibilang hampir tidak ada yang aktif untuk memakmurkan masjid.

Atas dasar hal tersebut maka Forum Dewan Kemakmuran Masjid (FDKM) Pondok Aren bekerjasama  dengan DKM Al Muhajirin Perumahan Vila Bintaro Regency (VBR), Minggu (9/2/2020) malam, menggelar kegiatan Forum Dakwan Pemuda interaktif dangan kalangan milenial (anak muda). Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 60 anak muda dari berbagai masjid yang ada di wilayah Kecamatan Pondok Aren, berlangsung di Masjid Al Muhajirin VBR, Kelurahan Jombang, Kecamatan Pondok Aren.

Ketua Forum DKM  Ustadz Arif Wahyudi mengatakan selama ini berbagai macam program dan kegiatan di Masjid Raya Bintaro Jaya khususnya program kegiatan untuk kalangan anak mudanya atau kaum milenial sudah berjalan dengan sangat baik.

"Dari contoh yang baik seperti di Masjid Raya Bintaro Jaya yang sudah berjalannya berbagai kegiatan oleh pemuda masjid baik ikhwan maupun akhwatnya. Kita perlu mengetahui dan mempelajari apa sih faktor dan penyebabnya sehingga kegiatan pemuda masjid di Masjid Raya Bintaro Jaya dapat berjalan dengan baik dan dapat memakmurkan masjidnya. Dengan kata lain, dapat aktifnya berbagai macam kegiatan di sini, kita harapkan dapat ditularkan ke masjid yang lain di wilayah Kecamatan Pondok Aren," tutur Ustadz Arif Wahyudi.

Ustadz Arief Wahyudi  menyebutkan adalah dari hasil positif yang didapat dari kegiatan Forum Dakwah Pemuda di Masjid Al Muhajirin VBR adalah bagaimana kita dapat mendinamisasikan kegiatan sosial didalam masjid tersebut. Masalah pendanaan kegiatan misalnya, tetapi sebenarnya potensi kebaikan dari warga sekitar masjid tersebut beraneka-ragam. Tinggal bagaimana kita dapat mengelola potensi kebaikan tersebut dengan baik, sehingga dapat memakmurkan berbagai kegiatan masjid, khususnya dari para anak mudanya.

"Dan kegiatan forum dakwah pemuda di Masjid Al Muhajirin Vila Bintaro Regency pada Minggu malam merupakan kegiatan awal dari rencana besar kita untuk membuat seluruh masjid di Kota Tangsel ini dapat berjalan dengan ramai. Dan salah satu indikasi keberhasilan memakmurkan masjid adalah dengan banyaknya anak muda yang datang ke masjid untuk memakmurkan masjidnya," tandasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ustadz H. Arif Wahyudi selaku Ketua Forum Dewan Kemakmuran Masjid (FDKM) Pondok Aren, Ketua DKM Al Muhajirin serta Mas Tegar dan Panji selaku pembicara dari Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ). (btl)

Post a comment

0 Comments