FKMMT Akan Gelar Konvensi XXV 2020 Di Cisarua, Bogor

Baca Juga

Masruri dan pengurus FKMMT saat
menyampaikan penjelasan kepada pers.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 





NET - Forum Komunikasi Manajemen Mutu Tangerang (FKMMT) akan melaksanakan Konvensi Mutu XXV 2020, pada 14 hingga 15 Maret 2020 di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

“Saat ini memasuki usia 25 tahun, kegiatan konvensi FKMMT merupakan kegiatan yang bersifat regional dengan berbagai kegiatan yang bernuansa pada pembinaan, tukar informasi, promosi dan juga temu ilmiah, ujar  Ketua FKMMT Masruri kepada wartawan, Jumat (14/2/2020).

Masruri mengatakan hal itu wartawan  di rumah makan Samara Resto, di Jalan Maulana Yusuf, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut FKMMT, kata Masruri, akan memberikan penghargaan serta piala bergilir dari Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah dan piala bergilir dari Kadisnaker Kota Tangerang kepada perusahaan dengan sistem manajemen mutu terbaik tahun 2020, yaitu PT YKK AP Indonesia.

"Dengan penyelenggaraan kegiatan konvensi, diharapkan akan dapat mendorong kesadaran masyarakat industri betapa pentingnya mutu produk barang dan jasa. Oleh karena dukungan dan partisifasi dari seluruh lapisan masyarakat Industri dan juga para praktisi mutu sangatlah dibutuhkan," tandas Masruri.

Masruri menjelaskan sasaran utama dari pelaksanaan konvensi manajemen mutu adalah menitikberatkan perhatian pada proses kerja dan selalu mengacu kepada perbaikan melalui pemecahan masalah guna meningkatkan mutu dalam arti yang seluas-luasnya yaitu meliputi Quality, Cost, Delivery, Safety dan juga Moral (QCDSM).

Di tempat yang sama, Yon Kusdiyono koordinator diklat bersama Sugiyarno bendahara FKMMT  menjelaskan maksud dan tujuan digelarnya Konvensi Mutu XXV tahun 2020 adalah dalam rangka melaksanakan daur PDCA secara konsisten dalam rangka pelaksanaan Continuous Improvement disetiap jenis dan bidang kerja. Konvensi sebagai ajang mengukur tingkat keterampilan kegiatan mutu (GKM, SS) dalam menerapkan konsep PDCA.

"Konvensi mutu juga bertujuan untuk meningkatkan motivasi para karyawan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya Budaya Mutu. Selain itu, dapat menjadi ajang sharing dan berbagi pengalaman dalam kegiatan mutu pada masing'masing perusahaan dan juga dapat menjadi bahan evaluasi dalam melaksanakan kegiatan mutu pada tiap perusahaan peserta konvensi. Dan yang tak kalah pentinya adalah konvensi dapat dijadikan sebagai ajang promosi hasil-hasil produksi, baik berupa barang maupun jasa dalam dunia industri," terang Yon.

Tribowo koordinator humas dan pengembangan organisasi mengungkapkan pelaksanaan kegiatan konvensi pada 14 dan 15 Maret 2020 akan diikuti oleh 11 perwakilan perusahaan-perusahaan se Tangerang raya, diantaranya, PT indonesia Nippon Seiki (kawasan Cikande Modern), PT Mitsubha Indonesia (Jatiuwung, Tangerang), PT Jembo Cable Company (Jatiuwung, Tangerang), PT Duta Nichirindo Pratama (kawasan Manis, Tangerang), PT YKK AP Indonesia (kawasan Industri Manis), PT Cossun (Batu Ceper, Tangerang), PT Industri Electric Meta (Tiga Raksa, Tangerang), PT Sea sonal Supplies Indonesia (Cikupa, Tangerang) serta PT Angkasa Pura II Pusat, Cabang dan Solusi.

"Melalui konvensi mutu XXV tahun 2020 ini, kami berharap para perusahaan anggota FKMMT akan dapat meningkatkan kualitas produkdinya dan juga kualitas Sumber Daya Manusia nya dalam rangka menuju era industrialisasi 4.0," pungkas Tribowo. (btl)

Post a comment

0 Comments