Rumah Quran Nasional Se-Banten Gelar Pelatihan Dan Shilaturrahmi Akbar 2020

Baca Juga

Ustad H. Achmarul Hadi Al hafidz dan
pengurus RQN Banten pada acara pembukaan.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 




NET -  Guna mempererat ukhuwah dan jalinan tali shilaturrohim antar Rumah Quran dengan para huffaadz (penghafal Al Quran) di wilayah provinsi Banten,  digelar kegiatan pertemuan, pelatihan, dan silaturrahmi Akbar 2020 dengan para penghafal Al Quran (huffaadz) se provinsi Banten selama tiga hari yaitu sejak 10 hingga 12 Januari 2020, di Hotel Horison, Ciledug, Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ustad H. Achmarul Hadi, Al Hafidz selaku Ketua Rumah Quran Nasional (RQN) Wilayah Provinsi Banten dan diikuti oleh 200 orang peserta pelatihan penghafal Al Quran (huffaadz).

Kepada TangerangNet.Com di lokasi acara,Sabtu (11/1/2020) Ketua RQN Propinsi Banten Ustad Hadi mengatakan dengan terbentuknya Rumah Qur'an Nasional di wilayah Provinsi Banten yang dikenal memiliki motto IMAN TAQWA, maka ke depannya Rumah Quran tersebut akan dapat  menjadi pusat pembelajaran Al Qur'an yang komfrehensif bagi warga masyarakat Provinsi Banten yang selama ini dikenal sebagai provinsi yang warga masyarakatnya sangat religius.

"Inshaa Alloh dengan adanya Rumah Quran di Provinsi Banten ini akan dapat mencetak para penghafal Al Quran yang memiliki kualitas dan kuantitas yang dapat dibanggakan bukan hanya oleh Provinsi Banten saja, akan tetapi juga akan dapat dibanggakan oleh bangsa Indonesia sebagai provinsi yang subur dan makmur dalam mencetak para penghafal Al Quran," ungkap Ustad Hadi.

Ketua Rumah Quran Nasional Propinsi Banten tersebut menambahkan dalam pelaksanaan kegiatan pertemuan, elatihan, dan silaturrahmi Akbar 2020 antara Rumah Quran dengan para penghafal Al Quran se-Provinsi Banten ini, pihak panitia mengundang beberapa pakar Al Quran  Nasional, seperti KH DR Ahsin Sakho, Lc , M.A,  Al Hafidz dan KH Abdul Aziz Abdurrauf, Lc, Al Hafidz.  Dan untuk pelaksanaa kegiatan pertemuan, pelatihan dan silaturrahmi Akbar 2020 tersebut, dengan tema, "Mengokohkan Persatuan Bangsa Melalui Al Qur'an".

Sementara itu, Ambar Salimah salah seorang peserta dari wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam pertemuan, pelatihan, dan silaturrahmi antar para penghafal Al Quran (huffaadz) se-Provinsi Banten dengan Rumah Quran Nasional (RQN) wilayah Banten, menyatakan bersyukur dapat ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurutnya, ada berbagai manfaat dah hikmah yang bisa peroleh dengan turut hadir dalam pertemuan, pelatihan dan silaturrahmi dengan para huffaadz se-Provinsi Banten ini, di antaranya dapat menambah ilmu tentang bagaimana cara dan teknik menghafal Al Quran dengan cepat, baik, dan benar dari para pakar yang diundang oleh pihak panitia acara, serta yang tak kalah pentingnya lagi adalah pertemuan dan silaturrahmi antar huffaadz se-Provinsi Banten tersebut akan menambah saudara.

"Alhamdulillah, yang pasti pertemuan dan silaturrahmi ini akan begitu banyak manfaat dan hikmah yang bisa kami ambil. Selain menambah ilmu agama juga akan memperpanjang usia yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga serta orang banyak dan juga insha Alloh juga juga akan menambah rezeki yang baik dan halal serta penuh berkah. Karena begitulah berbagai manfaatnya yang dapat kita petik dengan menjalin silaturrahmi dalam ajaran agama Islam," tandas Ibu Ambar. (btl)




Post a Comment

0 Comments