Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

RAT Koperasi BMI Tangerang Dibuka Oleh Menkop

Menkop dan UKM Teten Masduki membuka
selubung tanda dimulainya RAT BMI.
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com) 

  

NET - Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) Tangerang dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki di Spring Clup Sumarecon Serpong, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/1/2020). RAT dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Presiden Direktur Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) Kamarudin Batubara.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia mengatakan koperasi merupakan soko guru perekonomian nasional, sejak berdiri pada 1947 lalu dinilai telah menunjukkan peran dan kiprahnya dalam membantu perekonomian rakyat.  Bahkan sebagai salah satu lembaga ekonomi yang berwatak sosial dan kekeluargaan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia terutama bagi mereka yang tergabung dalam wadah keanggotaan koperasi.

"Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia ini harus kita perhatikan sungguh-sungguh keberadaan dan perkembangannya sehingga terus meningkatkan kesejahteraan rakyat serta mengurangi kemiskinan dan pengangguran,” ujarnya.

Sementara Bupati Tangerang mengatakan Pemerintah Kabupaten Tangerang senantiasa terus berupaya guna melakukan pembinaan untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan. Kebijakan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, dan telah diarahkan pada upaya menciptakan peluang usaha, bagi sektor riil, usaha kecil dan usaha menengah serta koperasi.

“Berharap melalui momentum ini koperasi semakin berkembang  ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi,” pesan Bupati.

Presiden Direktur Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) Kamarudin Batubara mengatakan terlaksananya RAT bagi sebuah Koperasi ini merupakan suatu hal yang penting dan mutlak yang harus dilaksanakan.

Kamarudin menyebut RAT dihadiri 660 anggota Koprasi BMI se-Banten mulai dari anggota pertanian, anggota nelayan, anggota warung, anggota peternakan, anggota pedagang makanan, dan anggota dagang bukan makanan. (bah)

Post a Comment

0 Comments