Pemprov Banten Bayarkan Iuran BPJS Kelas 3 Warga Kurang Mampu

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim di
antara ibu-ibu pengajian Mesjid Al Makmur. 
(Foto: Istimewa) 





NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) mengatatakan iuran Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ditanggung Pemerintah Provinisi (Pemprov) Banten untuk kelas 3 bagi keluarga tidak mampu.

“Pemprov Banten sudah membayarkan iuran BPJS Keluarga bagi keluarga yang tidak mampun untuk kelas 3,” ungkap Gubernur Banten di hadapan Jemaah Masjid Al Makmur, Kreo, Larangan, Kota Tangerang, (25/1/2020).

Gubernur WH menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pengajian ibu-ibu pada kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.   Dalam kegiatan tersebut, Gubernur mengatakan dari beberapa kemajuan mulai bidang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Khusus (SKh) negeri dapat dirasakan manfaatnya.

Bidang infrastruktur dari sekian kilometer jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Banten, saat ini tinggal 14 kilometer (Km) lagi,  yang belum mantap yaitu di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Dalam Bidang keagaamaan, Pemprov Banten menggelontorkan bantuan Rp 30 juta setiap pondok pesantren (Ponpes).  “Insya Allah ada sekitar 4.000 Ponpes  yang akan dibantu,” tutur Wahidin.

Kemudian, kata Gubernur, kawasan religi di Banten Lama yang merupakan ikon sejarah Banten kini terlihat megah dan indah. “Insya Allah tahun ini akan direvitalisasi tempat wisata religi lainnya,” ucap Gubernur WH. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments