Peduli Penghijauan, Kapolsek Tanam Pohon Di Pesisir Pulau Kelapa

Baca Juga

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fery
Budiharso saat menanam pohon kelapa.
(Foto: Istimewa)




NET - Peduli penghijauan, salah satu tindakan nyata dalam mendukung program Polri yakni penghijauan adalah dengan melakukan penanaman pohon di kantor Polsek Kepulauan Seribu Utara dan di pesisir pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Senin (6/1/2020).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fery Budiharso mengatakan penanaman pohon merupakan program Polri guna mendukung penghijauan. Dengan adanya penghijauan, maka kualitas udara akan menjadi lebih sehat, karena sumber oksigen yang dibutuhkan oleh manusia untuk bernafas berasal dari pepohonan.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Kepulauan Seribu Utara mengikutsertakan para Bhabinkamtibmas, anggota dan Bhayangkari Ranting Kepulauan Seribu Utara serta bersinergi dengan Satpol PP, Damkar, Dishub dan juga PPSU Kepulauan Seribu.

“Kami mendukung Program Polri yang peduli dengan kelestarian alam, dalam hal ini adalah penghijauan. Pohon-pohon kami tanam di beberapa titik, di antaranya depan kantor Polsek Kepulauan Seribu Utara, dan di pesisir pulau Kelapa ini. Ini akan sangat bermanfaat untuk anak dan cucu untuk bisa menikmati apa yang kita tanam pada hari ini,” tutur Kapolsek.

Momentum yang sangat baik, kata Kapolsek, ketika kita menanam dengan ikhlas. “Insya Allah semua pohon yang ditanam akan tumbuh seiring dengan musim hujan yang sedang berlangsung di seluruh Indonesia. Tinggallah kita jaga dan rawat agar semua pohon yang ditanam dapat tumbuh sesuai dengan yang kita harapkan," ujarnya. (dade)

Post a comment

0 Comments