PAC Pemuda Pancasila Ciledug Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Baca Juga

Ahmad Fauzan ketika menyerahkan bantuan. 
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 



NET -  Rasa kepedulian terhadap sesama bagi saudara manusia yang terkena musibah kembali ditunjukkan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Ciledug. Kali ini dilakukan dalam bentuk pembagian makanan jadi berupa nasi bungkus di beberapa titik posko pengungsian di wilayah Kecamatan Ciledug dan Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Kamis (2/1/2020). 

Bantuan diserahkan langsung kepada Lurah Pondok Bahar Bapak Kurnain oleh Wakil Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ciledug Ahmad Fauzan dan Sekretaris Reynaldi. Ikut hadir ajaran PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ciledug dan Muslih, mantan Ketua PAC PP yang juga menjabat sebagai Ketua bidang OKK MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang.

Wakil ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ciledug Ahmad Fauzan menyatakan kegiatan ini merupakan wujud empati Pemuda Pancasila Kecamatan Ciledug atas musibah yang dirasakan oleh para korban banjir. Kegiatan ini semata-mata dalam rangka melaksanakan salah satu maksud dan tujuan dari Pemuda Pancasila yaitu membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. 

"Kami merasa ini semua sudah menjadi kewajiban untuk menolong sesama agar keberadaan Pemuda Pancasila dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Fauzan.

Selesai pemberian bantuan di posko logistik Pondok Bahar, rombongan PAC PP Kecamatan Ciledug bergerak kembali menuju ke posko pengungsian warga di daerah Tajur Ciledug yang berlokasi di kantor Kelurahan Tajur.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan sampai banjir benar-benar surut," tandas Ahmad Fauzan. 
Sementara itu, dalam keterangan terpisah, Ketua PAC Kecamatan Ciledug Aroni bersama Sekretaris PAC nya Reynaldi menyatakan, rencananya selesai banjir ini, Pemuda Pancasila Kecamatan Ciledug akan melakukan operasi bersih sosial kemanusiaan pasca banjir di wilayah perumahan Puri Kartika.

"Kami akan turun ke rumah-rumah warga secara langsung untuk ikut membantu membersihkan rumah warga yang terkena banjir dari sisa lumpur yang ikut terbawa pada saat banjir. Mohon doakan kami agar komitmen dan diberikan kekuatan," pungkas Reynaldi yang dibenarkan oleh Aroni. (btl)


Post a Comment

0 Comments