Kini Kota Tangerang Punya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dan
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Polisi
Sugeng Hariyanto usai mencoba kendaraan listrik.
(Foto: Istimewa/Humas)





NET - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan sebutan "One Step to Green Environment and Happiness Living with Electrifying Lifestyle" diresmikan.

Bertempat di Tangerang City Mall, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0506/Tgr Letkol Wisnu Kurniawan, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Polisi Sugeng Hariyanto, Wakil Direktur Tangerang City Mall Wina Andriyani serta Forkopimda Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengapresiasi PLN, karena stasiun pengisian kendaraan listrik umum ini merupakan yang pertama di Kota Tangerang.

"Saya ucapkan terima kasih, tentu ini menjadi kehormatan bagi kami dan bukti bahwa PLN ingin berkontribusi lebih untuk Kota Tangerang," ucap Arief.

Atas peresmian tersebut, Arief berjanji akan menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa di Tangerang City Mall sudah tersedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum dengan harapan masyarakat dapat mengembangkan pola hidup “go green” menggunakan kendaraan listrik.

"Mudah-mudahan menjadi proses ke depannya agar kendaraan listrik dapat mendukung bagaimana kita mewujudkan kota yang layak huni," paparnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Banten Doddy Pangaribuan menjelaskan kendaraan listrik memiliki keunggulan lebih yaitu bebas polusi, lebih hemat, dan akselerasi cepat.

"Mudah-mudahan dengan adanya instalasi stasiun pengisian kendaraan listrik umum, ke depannya masyarakat lebih banyak yang menggunakan kendaraan listrik," ujarnya.

Sebagai informasi, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum sudah terdapat di beberapa wilayah di Indonesia antara lain  Banten, DKI Jakarta, Bandung (Jawa Barat), Surabaya (Jawa Timur), hingga Denpasar  (Bali). (*/rls/pur)

Post a comment

0 Comments