Kegiatan ALIF 2020 Ditutup: Anak Dilatih Berani Tampil Depan Umum

Baca Juga

H. Dedi Hidayat tampil bersama
para pendukunng acara ALIF 2020.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)




NET - Penutupan pelaksanaan Al Azhar Islamic Festival (ALIF) 2020 dengan pemberian piala serta penghargaan lainnya kepada para pemenang berbagai lomba kegiatan yang diikuti oleh puluhan sekolah TK dan SD se-Jabodetabek.

"Kegiatan penutupan ALIF 2020 ini, kami sengaja mengadakannya di luar sekolah yaitu di Q-BIG BSD City. Tujuannya adalah agar para siswa dan siswi SDI Al Azhar BSD belajar kemandirian dan juga belajar mental untuk berani tampil menunjukkan kemampuan dan bakatnya di depan publik atau khalayak ramai," terang Kepala Sekolah SDI Islam Al Azhar BSD, Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  H. Dedi Hidayat, Sabtu (25/1/2020).

Kepada TangerangNet.Com di Q-BIG BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, H. Dedi Hidayat mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan penutupan tersebut, selain pemberian hadiah dan piala kepada para memenang berbagai lomba internal dan eksternal, diadakan juga lomba mewarnai yang diikuti oleh Delapan Ratus (800) orang siswa dan siswi TK serta SDI Islam Al Azhar.  

Juga dilaksanakan pementasan berbagai kreatifitas kesenian dari para siswa dan siswi SDI Islam Al Azhar BSD. Tujuannya agar para siswa dan siswi memiliki kemandirian dan juga menempa mental para siswa dan siswi SDI Al Azhar BSD. Untuk lomba internal merupakan lomba antar kelas SD di SDI AL Azhar, sedangkan untuk lomba eksternal diikuti oleh peserta sekolah TK dan SD se Jabodetabek, kata Dedi. 

Menurut Dedi, masa depan seseorang itu tidak hanya dibutuhkan kemampuan akademiknya saja. Akan tetapi memiliki sifat kemandirian dan memiliki mental yang kuat serta tahan banting. “Itulah yang akan berhasil dan meraih kesuksesan,” ungkap Dedi.

Dedi menginformasikan dalam pelaksanaan penutupan ALIF 2020 ini, pihak sekolah SDI Islam Al Azhar juga membuka pendaftaran PPDB tahun 2020.

Bagi para orang tua yang mendaftarkan anak-anaknya masuk SDI Islam Al Azhar pada saat kegiatan penutupan ALIF 2020 ini, diberikan free biaya pendaftaran. “Tahun 2020 ini, kami menargetkan atau menerima sebanyak 150 orang siswa dan siswi,” tutur Dedi.

Sampai saat ini, kata Dedi, sudah terdaftar sebanyak 100 orang calon siswa dan siswi SDI Islam Al Azhar BSD. “Ayo kepada para orang tua yang memiliki anaknya usia SD, daftarkanlah ke SDI Islam Al Azhar BSD, karena kamilah saat ini yang terbaik se-Banten dengan nilai Akreditasi A, karena kami mengajarkan para siswa dan siswi kami belajar di indoor dan outdoor,” ucap Dedi.

Dedi mengatakan yang terpenting lagi adalah guru mengajarkan siswa dan siswi dengan kemampuan bukan hanya kemampuan akademik, tetapi juga akhlaq yang baik seperti yang diajarkan dalam Al Quran dan juga kemampuan mental serta spritual. “Agar anak didik kami kelak akan berhasil dan sukses dunia dan akhirat," tandasnya. (btl)

Post a Comment

0 Comments