Haedar Nashir: Berpolitik Itu Harus Konsisten, Jangan Cepat Berubah Haluan

Baca Juga

Prof Haedar Nashir: hadir di masyarakat.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)



NET -  Warga Muhammadiyah diminta untuk konsisten dalam berjuang dalam segala aspek dalam rangka untuk membangun mencerdaskan bangsa. Karena dalam sejarahnya, Muhammadiyah akan selalu hadir di tengah masyarakat dan umat ketika Pemerintah belum hadir di tengah masyarakat dan umat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr KH Haedar Nashir, pada Sabtu (18/01/2020), saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Banten dan Peresmian Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Puspiptek Raya Serpong, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Warga Muhammadiyah harus teguh, konsisten, dan komit dalam perjuangan Amar Ma'ruf dan Nahi Munkar. Jangan mudah goyah dan terpengaruh oleh perkembangan dan kemajuan teknologi,” ujar Prof Haedar Nashir.

Oleh karena itu, kata Haedar Nashir, jangan mudah terpengaruh oleh permainan politik. “Jangan sampai kita sudah membela dan berjuang dengan sangat luar biasa, eh tau-taunya yang dibela sudah berubah haluan sangat cepat di belakang kita," tandas Haedar Nashir yang disambut tawa warga Muhammadiyah.

Saat menyampaikan orasi dan tausyiahnya dihadapan Ratusan Pengurus PWM, PDM, Cabang, Ranting dan Ortom Muhammadiyah se-Banten, Prof Haedar Nashir menyatakan apresiasi dan rasa gembiranya  berbagai peresmian gedung dakwah baik itu PWM, PDM, Cabang, Ranting maupun Ortom Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

Hal tersebut merupakan wujud nyata dari "Amal Usaha" serta indikasi dari girohnya kebangkitan warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia untuk memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PWM Muhammadiyah Banten Dr. H.M. Syamsuddin, M.Pd, Sekda Propinsi Banten H. Al Muktabar, Ketua PDM Muhammadiyah Kota Tangsel Dr. H. Burhanuddin Yusuf,  MM.MA, Wakil Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie, anggota DPR RI Fraksi PAN Dr. H. Ali Taher, Drs. H. Agus Wahyudi Wakil Ketua PWM Banten, Dr. H. Hery Kustanto Ketua PCM Serpong Utara, Ustadz H. Martha Bachtiar Cendekiawan Muhammadiyah yang juga Ketua GISS Kota Tangsel, H. Nasmudin Birokrat Muhammadiyah Pemkot Tangsel, Dra. Afri Rasyid, M.H, Ketua PDA Kota Tangerang Selatan serta Para Ketua PCM dan Ortom Muhammadiyah se-Provinsi Banten.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Propinsi Banten, Dr. H.M. Syamsuddin, M.Pd saat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan Rakerwil Muhammadiyah Banten menyatakan bahwa saat ini PWM Banten sedang melaksanakan skala prioritas program kerja, yaitu pembenahan internal pengurus PWM Muhammadiyah Provinsi Banten agar program-program yang akan dilaksanakan dapat efesien menjelang Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakart, Solo pada 1 hingga 5 Juli 2020. 

"Saat ini, kami sedang membangun gedung pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten serta akan dilanjutkan dengan pembangunan Universitas Muhammadiyah Banten. Setelah Muktamar Muhammadiyah nanti, kami harus segera menyelenggarakan Muswil Banten,” ucap Syamduddin.

Dan Insha Alloh dengan kehadiran Ketua Umum PP Muhammadiyah pada acara Rakerwil dan peresmian gedung pusat dakwah Muhammadiyah PDM Kota Tangsel ini, kata Syamsuddin, akan dapat menjadi momentum kebangkitan bersama seluruh warga Muhammadiyah di Banten. Hal ini makin meningkatkan dan mewujudkan Amal Usaha yang terbaik.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PDM Muhammadiyah Kota Tangsel, Dr. H. Burhanuddin Yusuf, MM.MA. Menurut Burhanuddin, PDM Kota Tangsel bersama seluruh pengurusnya berharap dan ingin agar organisasi Muhammadiyah Kota Tangsel dapat berkembang dan memenuhi kelengkapan sebagai sebuah organisasi yang berkualitas, maju, dan modern.

"Gedung pusat dakwah PDM Muhammadiyah Kota Tangsel ini dibangun bukan sekadar kami ingin membangun gedung fisiknya saja. Akan tetapi, kami harapkan nantinya adalah agar gedung ini dapat melahirkan sumber daya manusia yang dapat menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi warga Muhammadiyah dan juga seluruh warga masyarakat Kota Tangerang Selatan, baik itu materi maupun non materi," pungkasnya. (btl)

Post a Comment

0 Comments