FSMMJ Tangsel Akan Gelar Mukernis Pertama Di Cisarua Bogor

Baca Juga

Dari kiri Ustadz Ahmad Yudhi (Darurrahman), 
Ustadz Syawal Sembiring (Al Bayyinah), 
Ustadz Masruri (Al Asri), dan jamaah Al Bayyinah.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)




NET - Forum Silaturahmi Masjid Mushola Jelupang (FSMMJ), Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan melaksanakan Musyawarah Kerja Teknis (Mukernis) I pada 1 dan 2 Februari 2020 di Wisma Kementerian Perhubungan, Cisarua Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan Mukernis I FSMMJ tersebut akan diikuti oleh 71 orang peserta dari 12 masjid dan mushola anggota FSMMJ dan dua orang perwakilan undangan khusus dari Forum Masjid Musholah BSD (FMMB) dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan oleh HM Syawal Sembiring selaku Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al Bayyinah, saat menggelar Konferensi Pers pada Jum'at (31/01/2020) seusai sholat Jum'at di masjid Al Bayyinah, Komplek Perumahan Serpong Park, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Hadir pada konferensi pers itu H. Masruri, SE MM (DKM masjid Al Asri), H. Ir. Alfian Hendarsyah (DKM masjid Al Bayyinah), Ahmad Yudhi (DKM masjid Darurrahman) serta H. Agus Setiawan (DKM masjid Al Ikhlas).  

Disebutkan, pelaksanaan Mukernis I guna meningkatkan peran serta pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) anggota Forum Silaturahmi Masjid Musholah Jelupang (FSMMJ) dalam berbagai kegiatan pembangunan, terutama pada sektor pembangunan aqidah, perbaikan akhlaq dan pemberdayaan ekonomi ummat.

Menurut Ustadz H. Syawal Sembiring, Mukernis I  FSMMJ merupakan kegiatan yang pertama kali digelar di luar kota sejak hampir sepuluh tahun berdiri. Hal tersebut dilakukan guna memberikan penyegaran semangat dan pikiran kepada para peserta Mukernis I FSMMJ agar dapat memberikan pemikiran dan gagasan-gagasan yang cemerlang untuk kemajuan dan kemakmuran seluruh masjid dan mushola, anggota FSMMJ saat mengikuti forum Mukernis tersebut.

"Kami berharap Mukernis I FSMMJ ini akan dapat menetapkan kebijaksanaan dan menyusun program kerja sebagai pedoman kerja organisasi FSMMJ tahun 2021-2025. Mukernis I ini juga mengagendakan pemilihan ketua Presidium baru FSMMJ masa Khidmat 2021-2025," terang Masruri.

Sementara itu di tempat yang sama, Ustadz HM Alfian, Ustadz H. Agus Setiawan dan Ustadz  Ahmad Yudhi, ketiganya berharap, melalui forum Mukernis I FSMMJ ini, ke depannya akan dapat meningkatkan kerjasama antara FSMMJ dengan berbagai pihak, seperti instansi pemerintah daerah, ormas-ormas keagamaan dan juga kalangan swasta dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan ummat.

"Melalui forum Mukernis pertama FSMMJ ini, kami juga berharap akan dapat mempersatukan akidah serta ukhuwah islamiah antar ummat umumnya dan antar para anggota FSMMJ khususnya serta akan dapat menjadikan FSMMJ sebagai organisasi yang dapat mengayomi para DKM yang tangguh dan mandiri," tutur Ustadz Alfian. (btl)

Post a Comment

0 Comments