Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Desa Kayu Bongkok Sepatan, Berpotensi Destinasi Wisata Kuliner

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com)




NET - Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan dipersiapkan sebagai desa wisata kuliner di wilayah utara (Pantura) Kabupaten Tangerang, Banten. Sarana pendukung, Desa ini memiliki  potensi yang menjanjikan dibandingkan desa lainnya.

Desa Kayu Bongkok kaya akan alam, keasrian baik dari segi lingkungan yang bersih juga hijau. Warga pantura mayoritas petani dengan hamparan sawah teknis beririgasi dari sungai Cisadane. Selain itu, budaya adat istiadatnya yang masih kental, sehingga membuat keaslian desanya tetap terjaga ditunjang juga kerukunan antar warga yang masih desa wisata.

Camat Sepatan Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat kepada wartawan, Senin (20/1/2020)  mengatakan pihaknya berencana membangun wisata kuliner di Desa Kayu Bongkok.

Wisata  kuliner yang akan dibangun mengambil suasana  pedesaan sehingga bisa  diminati para pengunjung dari berbagai wilayah sekitar Ibu Kota Jakarta dan Banten.

“Kalau wisata di kota sudah banyak, orang jenuh. Kita akan ambil suasana desa, biar terlihat persawahan ada air yang mengalir. Jadi perkampungan yang asri, suasana seperti ini yang banyak dikujungi wisata trrutama kaum milineal," ujar Dadang.

Salah satu upaya mewujudkan Desa Kayu Bongkok sebagai desa yang nyaman adalah pada akses dan fasilitas ruang terbuka hijau (RTH). Ada  taman dan juga fasilitas lingkungan yang sudah dibangun saat program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) atau lomba P2WKSS tingkat Provinsi Banten tahun lalu.

Sementara Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menyampaikan  Desa Kayu Bongkok memilki potensi untuk dikembangkan sebagai wisata kuliner karena alamnya sangat mendukung bahkan Pemkab Tangerang sudah membangun Desa Kayu Bongkok sejak program P2WKSS Tingkat Provinsi Banten tahun 2019 lalu.

Bupati Tangerang saat penilaian program P2WKSS tahun 2019, sudah berpesan kepada semua elemen masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan bahkan menyempurnakan seluruh sarana prasarana dengan baik sehingga keindahan di Desa Kayu Bongkok ini terus terjaga kelestariannya. (bah)

Post a Comment

0 Comments