Pengacara Senior Ebrown Lubuk, Dimakamkan Di TPU Selapajang

Baca Juga

Ebrown Lubuk semasih hidup
(Foto: Istimewa/koleksi pribadi)




NET – Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tangerang yang jugan seorang pengacara senior H. Ebrown Lubuk, SH meninggal dunia pada usia 57 tahun, Senin (2/12/2019) pagi. Kabar duka membuat sejumlah kalangan terkejut dan akhirnya datang untuk melayat ke rumah almarhum di kawasan Banjar Wijaya, Cipondoh, Kota Tangerang.

Tampak melayat ke rumah duka Wakil Ketua Jaksa Agung RI Arminsyah, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany yang juga DPD Golkar Kota Tangsel, mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangerang Abdul Syukur, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Rudy Maesyal, Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin yang juga Ketua DPD Golkar Kota Tangerang.

Selain para pejabat pemerintah, tampak dari kalangan polisiti dari berbagai partai politik ada Mad Sani dari Partai Persatuan Pembangunnan (PPP), dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Dedi Syafei yang juga mantan Wakil Walikota Tangerang, Hasanudin Bije yang kini menjadi politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Tampak sejumlah pejabat eseleon dua baik dari Pemerintah Kota Tangerang maupun Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan Pemeritah Kota Tangsel. Ada Engkos Kosasih, ada Soma Atmaja, ada pula Adam Dohiri.  Juga dari kalangan seniman, pengacara dan wartawan serta rekan sejawat almarhum Surya Bagya, Oman Jumansyah, Yogie, dan Degon. Tokoh orang Minang hadir pula yakni Tasril Jamal dan Media Warman.

Almarhum Ebrown meninggal dunai karena sakit. “Tadi pagi masih sempat berkomunikasi tapi Allah berkehendak lain,” ujar Arias Rahadian, tetangga almarhum juga berprofesi sebagai pengacara.

Sekitar pukul 14:00 WIB, jenazah almarhum Ebrown dari rumah duka diberangkat ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang. Sebelum sampai ke TPU, terlebih dahulu disholatkan di Mesji Nabawi yang masih di Perumahan Banjar Wijaya.

Puluhan para  pelayat ikut sholat jenazah memenuhi Mesjid Nabawi yang besar dan megah. Tampak ikut sholat Wakil Jaksa Agung Arminsyah dan Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin serta berbagai lapisan kalangan.

Seusai disholatkan, jenazah almarhum Ebrown diberangkatkan ke TPU Selapajang yang diikuti oleh ratusan kendaraan dari berbagai jenis. Sesampai di TPU Selapajang, almarhum dimakamkan sebagai tempat peristirahatan terakhir.

Almarhum Ebrown meninggal seorang dan tiga orang anak, 2 putra dan seorang putri. (ril)    

Post a Comment

0 Comments