Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mahasiswa Dilatih Jurnalistik Oleh PWI Kabupaten Tangerang

Para mahasiswa dari berbagai perguruan 
tinggi yang mengikuti pelatihan jurnalistik. 
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com) 



NET - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Intelektual Muda Indonesia (ITMI) bersama  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan latihan jurnalis bagi mahasiswa di Ruang Rapat Bola Sundul GUD, Kabupaten Tangerang, Minggu (8/12/2019).

Ketua Dewan Pengurus Intelektual Muda Indonesia Gusti Fairuz Triyana mengatakan pelatihan jurnalis untuk menumbuhkan generasi muda yang kritis dan bijak pada era digitalisasi. “Paling tidak 70 mahasiswa menghadiri kegiatan ini yakni, mahasiswa STIE ISM, Untirta, UIN SMH Banten, UIN Syarif Hidayatullah, Perti Raharaja, dan UMT," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan belajar menjadi wartawan harus dimulai dari hati yang baik akan membuahkan hasil yang baik pula. "Jadi jurnalis tidak selalu memiliki ilmu dasar tentang jurnalistik. Diluar bidang dunia jurnalispun bisa asal dengan kesungguhan. Saya pun awalnya jadi wartawan tidak memiliki kualifikasi di bidang jurnalis," tandasnya.

Sangki berharap kepada peserta agar bisa menindaklanjuti pelatihan ini dengan mengikuti latihan di bengkel jurnalis yang menjadi program rutinitas PWI Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini mengatakan panita sudah sangat tepat memilih pemateri yang cocok di pelatihan jurnalis kali ini yakni PWI, karena memeng sudah  memiliki program yang terintegrasi langsung dari pusat.

Tini menyebut jika jurnalis salah dalam menulis salah, maka citra daerah pun akan akan tercoreng. Tentunya, sangat diperlukan kemampuan dalam menulis. "Kami harapkan peran mahasiswa bisa membantu pemerimtah daerah. Banyak generasi tua yang sudah hampir pensiun, maka generasi muda yang harus meneruskan," ucapnya. (bah)


Post a Comment

0 Comments