Hindari Korupsi, Integritas ASN Tangsel Terus Ditingkatkan

Baca Juga

Kasie Pemakaman Dinas Perkimta  
Kota Tangsel H. Nasmudin  
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)




NET - Integritas merupakan isu yang penting dan harus ditindaklanjuti sekaligus dijadikan sebagai sikap dan komitmen oleh segenap aparatur Pemerintah tanpa kecuali, untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih dari korupsi. Dan salah satu upayanya adalah dengan mengembangkan kebijakkan dan penegakkan sistem integritas birokrasi yang merupakan prasyarat penting untuk menciptakan Pemerintahan yang bersih dan bebas KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme).

Guna menciptakan aparatur Pemerintahan yang berintegritas tersebut, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selama lima hari mulai tanggal 2 hingga 7 Desember 2019 dan di Hotel Taman Teratai, Cisarua, Puncak, Kabuapten Bogor. BKPP Kota Tangsel menggelar kegiatan Pelatihan Tunas Integritas Angkatan ke II Tahun 2019 yang diikuti oleh 40 orang peserta pegawai eselon 4 dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangsel.

Kepada media TangerangNet.Com pada Selasa (3/11/2019) Kepala BKPP Kota Tangsel H. Apendi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna menciptakan aparatur Pemerintahan sipil yang memiliki integritas, kejujuran, dan konsistensi karakter yang kuat dari setiap pegawai ASN Pemerintah daerah Kota Tangsel.

"Dengan pelaksanaan Diklat Pelatihan Tunas Integritas angkatan kedua ini, kami berharap agar setiap ASN (Aparatur Sipil Negara-red) khususnya para pejabat eselon empat akan dapat bertindak sesuai dengan nilai dan prinsif keyakinan mereka yang didasari pada nilai-nilai integritas yang mereka miliki," tandas H. Apendi.

Sementara itu saat dikonfirmasi via Whatsapp nya, H. Nasmudin, Kasie Pemakaman Dinas Perkimta Kota Tangsel yang ikut menjadi salah seorang peserta kegiatan Diklat Pelatihan Tunas Integritas angkatan ke-2 dari BKPP Kota Tangsel mengatakan berterima kasih kepada pimpinan dinas Perkimta Kota Tangsel dan Kepala BKPP Kota Tangsel.

"Kegiatan pelatihan ini sangat amat baik sekali, karena kegiatan ini dalam rangka membentuk, membangun dan menumbuhkan karakter ASN di Pemerintahan daerah Kota Tangsel yang memiliki Integritas dan bersih dari KKN," pungkas Nasmudin. (btl)

Post a Comment

0 Comments