Anies: Reuni 212 Bawa Pesan Penuh Kedamaian Dan Kesejukan

Baca Juga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,
para ulama dan habaib di atas pentas.
(Foto: Istimewa) 


NET -  Dihadiri oleh jutaan umat Islam dari seluruh Indonesia bahkan juga perwakilan dari berbagai negara di Eropa serta Asia seperti Malaysia, Turki, Australia, Swedia, Jerman, Inggris, Prancis serta negara lainnya, pelaksanaan Reuni dan Maulid Akbar alumni Mujahid 212 yang ke 4, berlangsung sejak Senin (2/12/2019) dini hari, dilapangan Monas, DKI Jakarta, hinga pagi. Acara berjalan dengan sangat baik, sukses dan penuh kedamaian serta kesejukkan.

Acara diawali dengam pelaksanaan sholat Tahajjud berjamaah di Monas yang dipimpin oleh Syekh Amar dari negara Palestina dan dilanjutkan dengan melantunkan dzikir serta sholat Subuh berjamaah.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Hidayat Nurwahid, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Ketua Umum DPP FPI KH Ahmad Sobri Lubis, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 KH Slamet Ma'arif, Ketua Umum GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama) KH Yusuf Marthak seniman yang juga Mubaligoh Ustadzah Neno Warisman (Bunda Neno) serta Gubernur DKI Jakarta H. Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya di hadapan jutaan umat Islam peserta Reuni Akbar alumni 212 mengatakan untuk yang keempat kalinya seluruh dunia telah melihan umat Islam sesungguhnya selalu membawa pesan kedamaian di manapun mereka berada. Dan terkait dengan peringatan Maulid Agung Nabi Besar Muhammad SAW dan juga Reuni Akbar alumni 212, Anies Baswedan kembali mengingatkan bahwa saat ini dunia sedang diperlihatkan betapa damai dan sejuknya suasana Monas dan Ibu Kota Negara Indonesia yaitu DKI Jakarta hari ini, walaupun jutaan orang sedang berkumpul di Monas dan sekitarnya.

"Hari ini dalam cuaca yang amat sejuk dan teduh, dunia sedang diperlihatkan betapa aman, damai dan sejuknya pagi hari ini. Walaupun jutaan massa umat Islam sedang berkumpul dalam rangka beribadah untuk berdzikir, sholat Tahajjud dan Shubuh berjamaah serta dalam rangka memperingati Maulid Agung dari kelahiran Baginda Rasul Nabi Besar Muhammad SAW bersama para Habaib dan Ustad serta ratusan ribu bahkan jutaan jamaah dari berbagai daerah serta perwakilan beberapa negara dari sejak semalam," ucap Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta yang terkenal sangat santun tutur katanya tersebut menambahkan Pemerintah Provinsi (Pemprop) DKI Jakarta merasa senang  dan bahagia untuk ke-4 kalinya DKI Jakarta menjadi tuan rumah dari perhelatan reuni 212. Dan sebagai wujud dari rasa syukur menjadi tuan rumah dalam menerima tamunya, berbagai fasilitas dan sarana serta prasarana seperti tempat untuk berwudhu, toilet dan lainnya telah dipersiapkan oleh Pemprop DKI Jakarta.

"Saya berterima kasih dan bersyukur bahwa semua peserta reuni 212 saat ini telah membawa suasana yang begitu sejuk dan damai. Hal tersebut mencerminkan perilaku akhlak yang baik dari seluruh jamaah peserta reuni 212, sebagaimana akhlaknya Rasulullah SAW yang sangat mulia dan sempurna, yang pada 14 abad yang lalu telah memberikan contoh dan suri tauladan kepada seluruh umat manusia hingga saat ini," pungkasnya. (btl)

Post a Comment

0 Comments