Ada 15 Rumah Warga Sekitar Bandara Soekarno-Hatta Dibedah

Baca Juga

Salah seorang warga yang rumahnya 
dibedah dengan gambar rumah lama.
(Foto: Istimewa)




NET – Sedikitnya 15 rumah yang telah direnovasi secara keseluruhan atau dibedah oleh PT Angkasa Pura (AP) II (Pesero) diserahkan  kepada warga di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Rumah yang sebelumnya masuk kategori tidak layak huni tersebut terletak di Kecamatan Kosambi dan Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Senior Manager Of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan total nilai bantuan bedah rumah sebanyak 15 rumah untuk wilayah Tangerang tersebut adalah sebesar Rp 1,089 miliar. 

"Pada hari ini, kami menyerahkan bantuan 15 unit rumah yang telah dibedah kepada 15 orang warga yang tersebar di beberapa desa," tutur Febri Toga di Desa Rawalini, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Senin (30/12/2019).

Pada tahun ini, kata Febri,  PT AP II Bandara Soekarno-Hatta membedah sebanyak 20 rumah yang tidak layak huni. Dari total 20 rumah yang dibedah, 5 unit di antaranya berada di wilayah Kota Tangerang.

Sebelumnya, Perseroan telah menyerahkan 10 unit bantuan bedah rumah yang seluruhnya berada di wilayah Kabupaten Tangerang,  yakni di wilayah Kecamatan Kosambi dan Teluk Naga pada tahun 2018.

"Bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk kepedulia Perseroan dalam mensukseskan dan mendukung Program Pemerintah dalam meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)," ujar Febri Toga.

Febri menjelaskan pada 2019 ini, PT AP II (Persero) melalui KCU Bandara Soekarno - Hatta telah menyalurkan dana program kemitraan sebesar Rp 3,20 miliar kepada 92 mitra binaan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten dan Kota Tangerang.
Adapun total dana Program Kemitraan yang telah disalurkan oleh KCU Bandara Soekarno-Hatta sejak Tahun 2001 - 2019 mencapai Rp. 41.697.800.000,- kepada 2.063 mitra binaan.

"Kami berharap dengan adanya Program Kemitraan ini para pelaku usaha kecil dan menengah dapat terbantu oleh pinjaman dana untuk usaha dengan bunga yang sangat relatif kecil. Ini sebagaimana yang diamanatkan oleh Peraturan Menteri BUMN tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, yakni sebesar 3 persen  pertahun atau dengan kata lain sebesar 0,25 persen  perbulan,"  tutur Febri Toga.

Bukan hanya itu, kata Febri, perseroan juga telah berperan aktif dalam meningkatkan dan membangun berbagai sarana dan prasarana di tengah masyarakat melalui Program Bina Lingkungan,  baik itu sarana pendidikan dan pelatihan, sarana ibadah,  sarana kesehatan,  sarana umum, pelestarian alam dan termasuk juga pengentasan kemisikinan.  

Febri mengatakan disamping bantuan bedah rumah, pada 2019 ini Kantor Cabang Soekarno-Hatta juga telah menyerahkan beberapa bantuan non monumental dan monumental di berbagai sektor, yang antara lain adalah: Kampung Taubat (Kota Tangerang), Kampung Airport (Kabupaten Tangerang), dan  Kampung Anggur.

Menurut Febri, dengan nilai total bantuan Program Bina Lingkungan yang disalurkan PT AP II (Persero)  Kantor Cabang Soekarno Hatta pada 2019 adalah sebesar Rp 3,8 miliar. Sehingga jumlah bantuan Program bina lingkungan yang disalurkan oleh PT AP II KCU Bandara Soekarno-Hatta sejak tahun 2004 - 2019 adalah sebesar Rp  27,3 miliar.   (*/pur)


Post a comment

0 Comments