Perolehan Medali Sementara Popnas XV, Banten Peringkat 7

Baca Juga

Atlet Rizki saat menerima medali. 
(Foto: Istimewa)


NET -  Kontingen Banten menempati peringkat tujuh dalam perolehan medali sementara sampai Jumat (22/11/2019) pada ajang Popnas XV 2019 di Jakarta 16-25 November 2019. Perolehan medali emas dan perak Banten sebenarnya sama dengan Kalimantan Timur yang menempati urutan enam, tetapi kalah dalam perolehan medali perunggu.

Berdasarkan perolehan medali sementara pada 20 November 2019 pukul 22.58 WIB, kontingen Banten berhasil meraih 5 medali emas, 4 medali perak dan 5 medali perunggu. Banten hanya kalah 2 medali perunggu dari Kalimantan Timur yang menempati urutan 6.

Sementara, peringat pertama ditempati DKI Jakarta dengan meraih 20 emas, 17 perak, dan 14 perunggu. Disusul Jawa Timur dengan meraih 16 emas, 13 perak dan 19 perunggu; Jawa Barat meraih 12 emas, 18 perak dan 15 perunggu; Bali 7 emas, 4 perak dan 10 perunggu; dan Sumatra Utara meraih 6 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Medali emas Banten masing-masing dipersembahkan oleh Rizki Juniansyah pada cabang angkat besi kelas 73 kg putra; Petrus Khrisna Putra Suarlembi, cabang taekwondo under 45 kg putra; Rifki Naufal Putra Ramadhan cabang taekwondo under 73 kg putra; karate kata beregu putri dan Clement Satya Widya Wina cabang taekwondo under 59 kg putra.

Adapun empat medali perak masing-masing dipersembahkan cabang panahan atas nama Syahara Khoerunisa, atletik atas nama Rika Maelani, taekwondo atas nama Ilham Faturrahman, dan karate atas nama Marzella Sekar Damayanti.

Sementara medali perunggu dipersembahkan cabang karate 4 medali perunggu dan taekwondo 1 medali perunggu.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Banten Ai Dewi Suzana mengaku bersyukur atas pencapaian perolehan medali sementara yang diraih kontingen Popnas Banten. “Kami bersyukur atas pencapaian sementara sekarang ini,” kata Ai.

Ai mengaku optimistis perolehan medali kontingen akan terus bertambah, karena Popnas masih akan berlangsung hingga 25 November 2019. Apalagi, kata Ai, banyak cabang yang berpotensi meraih atau menambah pundi-pundi medali untuk kontingen Banten.

“Semoga kontingen Popnas Banten termotivasi dengan perolehan medali yang telah diraih sekarang ini, sehingga target Banten pada ajang Popnas bisa tercapai,” ucapnya.

Ai juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat Banten, sehingga lebih banyak lagi medali yang diraih Banten. “Mohon doa dan dukungannya. Mudah-mudahan perolehan medali terus bertambah,” ucap Ai berharap. (*/rls)


Post a Comment

0 Comments