Kasdim 0510: Peran Wartawan Sangat Penting Sebarkan Informasi

Baca Juga

Mayor Arh I Wayan Karyana serahkan 
kenang-kenangan kepada Sangki Wahyudin. 
(Foto: Istimewa) 




NET - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0510/Tigaraksa Mayor Arh I Wayan Karyana meminta insan pers di Kabupaten Tangerang terus meningkatkan sinergi. Peran pers sangat penting untuk membesarkan institusinya.

I Wayan yang mewakili Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf. Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan hal itu saat bertatap muka dengan wartawan di Kabupaten Tangerang di salah satu rumah makan di Tigaraksa, Jumat (29/10/2019).

“Kodim sangat butuh (peran pers). Kodim berhasil atau tidak tergantung peran wartawan," ungkapnya.

Peran itu, kata Kasdim, karena saat ini masih banyak masyarakat di Kabupaten Tangerang yang belum mengetahui Kodim 0510/Tigaraksa sudah ada di Tigaraksa.

"Bahkan, bukan hanya masyarakat umum, pejabat di Pemkab Tangerang juga masih ada yang belum tahu bahwa sudah ada Kodim 0510/Tigaraksa," ungkap Kasdim.

Padahal, kata Wayan, Kodim 0510/Tigaraksa sudah ada selama dua tahun. Oleh karenanya, publikasi kegiatan Kodim 0510/Tigaraksa harus semakin digencarkan.

"Saya minta tolong kepada rekan-rekan pers, untuk semakin bersinergi dengan kami agar semua kegiatan Kodim 0510/Tigaraksa terpublikasikan," pintanya.

Senada, Pasie Intel Kodim 0510/Tigaraksa Letnan Satu Chb Jitu Arman Sinaga mengatakan semua kegiatan Kodim 0510/Tigaraksa sangat penting diketahui oleh masyarakat.

"Sangat penting mengabarkan kegiatan Kodim 0510/Tigaraksa kepada masyarakat. Selalu bekerja sama dan bersinergi antara Kodim dengan insan pers di Kabupaten Tangerang," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menyambut baik keinginan dari Kodim 0510/Tigaraksa tersebut.

Sangki mengatakan selama ini telah terjalin komunikasi yang baik antara media center Kodim 0510/Tigaraksa dengan insan pers.

Sangki mencontohkan pada momen TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105/Kronjo yakni hampir setiap hari kegiatan tersebut dipublikasikan oleh media, baik cetak maupun elektronik.
"Kami juga siap menjadi bagian dari peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang jurnalistik. Kami selalu memberikan dukungan bagi setiap kegiatan Kodim 0510/Tigaraksa," pungkasnya. (*/rls)


Post a Comment

0 Comments