Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Usia 19 Tahun, Gubernur: Terus Berbuat Terbaik Untuk Provinsi Banten

Wakil Gubernur Banten Andika Harumy 
dan Gubernur Banen H. Wahidin Halim 
pada sidang paripurna istimewa. 
(Foto: Istimewa)



NET - "Banten sudah memasuki usia 19 tahun. Banten menapaki upaya-upaya dan berbuat yang terbaik untuk Banten," ungkap Gubernur Banten Wahidin Halim pada Rapat Paripurna Istimewa HUT Provinsi Banten ke-19 di DPRD Provinsi Banten, Jumat (4/10/2019).

Gubernur mengungkapkan saat ini seluruh komponen baik pemerintah maupun masyarakat harus menyadari dan memberikan apresiasi terhadap para pejuang berdirinya Provinsi Banten.

Gubernur menjelaskan pembangunan Provinsi Banten di sektor perekonomian mengalami peningkatan. Provinsi Banten memperoleh penghargaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) terbesar ketiga se-Indonesia dan tingkat otonomi daerah yang besar.

"Provinsi Banten mendapatkan penghargaan dalam meningkatkan pendapatan daerah di era ini. Pendapatan kita Rp 7,6 triliun. Pendapatan terbesar untuk ketiga se-Indonesia," ungkap Gubernur

"Otonomi daerah berjalan dengan baik, minimal pendapatan daerah di atas 40 persen. Sementara kita sudah di atas 60 persen. Berarti Provinsi Banten tingkat tinggi dalam otonomi daerah," tambahnya.
Sejalan dengan itu, Gubernur mengatakan angka kemiskinan di Banten mengalami penurunan, dan untuk mengatasi pengangguran di Banten, dirinya bersama Wakil Gubernur akan mengembangkan industri di Banten.

"Pengangguran di Banten itu nomor dua setelah Jawa Barat. Ini memang tugas berat bagi Provinsi Banten. Gubernur dan Wakil Gubernur insya Allah ke depan berbagi konsep sistem industri yang ada di Provinsi Banten," jelasnya.

Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengucapkan Selamat Hari Jadi Provinsi Banten ke-19. Hari ini merupakan momentum dalam mengapresiasi para pelaku sejarah perjuangan bangsa, khususnya sejarah pembentukan Provinsi Banten.

"Ini adalah momen yang patut kita hargai dan menjadi tanggungjawab moral kita para pejuang, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk pembangunan Banten," tutur Andra. 

Diharapkannya, ada peningkatan hubungan kerjasama yang harmonis dan sinergis antara pemerintah daerah dengan DPRD serta dukungan dan partisipasi masyarakat secara ke seluruhan dalam mewujudkan harapan bersama. Menciptakan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Banten pada khususnya..

"Kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat banten untuk berpartisipasi aktif dalam mengisi pembangunan provinsi banten sehingga dapat mempercepat pencapaian hasil kesejahteraan masyarakat Banten," ucap Andra. 

Sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT ke-19, Pemprov menggelar apel yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten Al Muktabar dan diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN di lingkungann Pemerintah Provinsi Banten melakukank Upacara Peringatan HUT ke-19 Provinsi Banten di Lapangan Sekretariat Daerah KP3B, Jalan Syech Nawawi Al-Bantani, Curug, Kota Serang. Tidak hanya di lapangan Setda, apel juga dilaksanakan di seluruh sekolah dan UPT pelayanan lainnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments