Pelajar SMK Akan Demo, Disekat Di Jakarta Utara

Baca Juga

Sejumlah pelajar dinaikan ke atas
truk dan dibawa ke kantor polisi.
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)




NET - Para pelajar yang akan ikut berdemo di depan Gedung MPR/DPR RI di Jalan Jenderal Gatot Subroto disekat oleh petugas Polres Metro Jakarta Utara dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok di jalan depan Perempatan Pos IX Jakarta Utara, Senin (30/9/2019).  

Dalam pelaksanaan penyekatan tersebut diberhentikan dua truk trailer yang mengangkut 200 anak sekolah Sekolah Menengah Ata dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA dan SMK).

Penyekatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynol E. P. Hutagalung, bersama Kasat Sabhara AKP Risma Silalahi.  Tindakan yang dilakukan petugas yaitu menurunkan anak pelajar sekolah dan memberikan imbauan agar pulang ke rumahnya masing-masing.

"Dari beberapa pelajar tersebut, terungkap hanya ikut-ikutan saja menuju DPR/MPR. Sehingga, kami mengimbau untuk kembali ke rumah masing-masing," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold.

Ikut pula Polwan secara Humanis melakukan imbauan kepada para pelajar untuk kembali ke rumah masing-masing dan tidak ikut aksi unjuk rasa di Gedung DPR/MPR. (dade)

Post a Comment

0 Comments