IMM Kota Tangerang Tuntut Pengungkapan Kematian Randi

Baca Juga

Yoga dan Kapolres memegang
pernyataan tertulis IMM.
(Foto: Istimewa)


NET  - Sedikitnya 200 orang kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Tangerang melakukan aksi unjuk rasa atas meninggalnya Randi,  di di depan kantor Polresta  Tangerang Kota di Jalan Daan Mogot. Aksi unjuk rasa dipimpin oleh Farhan Malik selaku koordinator lapangan yang juga bidang hikmah IMM Kota Tangerang.

Dalam aksinya,  IMM membuat replika jenazah dan taburan bunga, aksi ini sempat berhenti karena melakukan sholat ashar berjamaah. “Ya, melakukan unjuk rasanya kemarin Mas,” ujar Ketua Umum IMM Kotang  Yoga M kepada TangerangNet.Com, Jumat (4/10/2019).

Aksi dilakukan dalam upaya, kata Yoga,  mencari keadilan atas tragedi yang menghilangkan nyawa kader terbaik Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah saat menyuarakan Rancangan Undang Undang (RUU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bermasalah dan merugikan masyarakat.

Pembunuhan terhadap IMMawan Randi, kata Yoga, yang merupakan Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Tenggara yang  merupakan mahasiswa UHO Sultra adalah bentuk pembungkaman terhadap demokrasi dan juga tindakan kriminal yang melawan hukum karena telah menghilangkan nyawa.

Atas dasar hal tersebut, imbuh Yoga,  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Tangerang dan Kapolres Metro Tangerang menyepakati dalam demonstrasi akan dilakukan: Dilakukannya pengungkapan pelaku penembakan IMMawan Randi. Pelaku penembakan IMMawan Randi dihukum melalui proses peradilan Umum dan terbuka. Menjamin setiap agenda demonstrasi di kota Tangerang tidak mendapatkan perlakuan yang represif dan menjamin tidak menghilangkan nyawa demonstran. (*/rls)


Post a Comment

0 Comments