Engkos Digeser Dari Kursi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Banten

Baca Juga

Keempat pejabat yang dilantik: Danang
Hamsah Nugroho, Ati Pamudji Hastuti,
Rina Dewiyanti, dan Engkos Kosasih.
(Foto: Istimewa)



NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim melantik empat pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten di Pendopo Gubernuran, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Baten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Curug, Kota Tangerang, Jumat (27/9/2019).

Salah seorang di antaranya adalah Engkos Kosasih Samanhudi dilantik sebagai Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Sekretarian Daerah Provinsi Banten. Engkos selama ini adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Dokter Ati Pamudji Hastuti sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Dokter Ati adalah hasil seleksi lelang jabatan terbuka dengan hasil tertinggi.

Kemudian ikut dilantik Rina Dewiyanti sebaai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Dokter Danang Hamsah Nugroho sebagai Direktur Utama Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten.

Kenapa Engkos digeser sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan? “Sudah habis masa jabatannya karena sudah lima tahun lebih di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ucap Gubernur.

Gubernur Banten mengatakan pejabat yang dilantik tersebut melalui proses open bidding. “Saya percaya pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah bersama kita membangun Banten,” ujar Gubernur Wahidin Halim (WH).

Turut hadi dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Sekretaris Daerah Al Muktabar serta pejabat Pemprov lainnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments