Andra Soni Dilantik Sebagai Ketua DPRD Banten, Gubernur Ajak Kerjasama

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim seusai
pelantikan menjawab pertanyaan wartawan.
(Foto: Istimewa)


NET - Andra Soni dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ditetapkan menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten yang sebelumnya menjadi ketua sementara dan Wakil Ketua Sementara Mukhlis digantikan oleh Fahmi Hakim sebagai Wakil Ketua 1. 
Andra Soni mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran instansi dan masyarakat yang selama ini terus mendukungnya.

"Terima kasih kepada Allah SWT dan terima kasih juga atas dukungannya untuk keluarga dan masyarakat, semoga kita bisa bekerjasama dalam membangun Banten," tutur Andra.

Gubernur Banten H. Wahidin Halim hadir pada Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024 di Gedung DPRD Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi  Albantani, Curug, Kota Serang, Senin (30/9/2019).

Kepada jajaran pimpinan dan anggota DPRD, Gubernur berharap agar dapat bekerjasama dalam membangun pertumbuhan masyarakat Banten.

Pelantikan dan sumpah jabatatan 5 pimpinan baru DPRD Provinsi Banten meliputi 1 orang Ketua dan 4 orang Wakil Ketua.

Gubernur mengucapkan selamat kepada pimpinan baru DPRD Provinsi Banten dan berharap bisa bekerjasama dalam membangun pertumbuhan masyarakat Banten.

"Saya ucapkan selamat dan saya berharap semoga pimpinan yang baru bisa bekerjasama dan berkolaborasi bersama, karena dengan bersama harapannya kita bisa memenuhi apa saja yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat sehingga dapat menciptakan masyarakat yang sejahtera," jelas Gubernur.

Wakil Ketua Sementara Mukhlis mengharapkan agar seluruh unsur DPRD yang telah dilantik secara kolektif kolegial dapat menciptakan masyarakat yang kondusif dan aman.

"Unsur DPRD secara kolektif kolegial adalah membangun kerja sama internal dengan seluruh anggota dewan dan eksternal dengan Pemerintah Provinsi Banten, mitra kerja, stakeholder maupun masyarakat. Sehingga dapat tercipta suasana yang aman dan kondusif dalam membangun perekonomian Indonesia, terutama Banten," terang Mukhlis.

Selain pengambilan sumpah/janji pimpinan baru DPRD yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi, acara dilanjutkan dengan penyerah secara simbolis palu pimpinan dari Wakil Ketua Sementara DPRD kepada Ketua DPRD definitif dan penandatanganan surat keputusan serta ramah tamah sebagai ucapan selamat dari seluruh anggota DPRD Provinsi Banten. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments