Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satgas TMMD ke 105 Berikan Bekal Agama Pada Generasi Muda



NET - Sejak dibuka tanggal 11 Juli 2019 lalu, Satgas TMMD ke-105 di wilayah Kodim 0813/Bojonegoro, Jawa Timur, tampak membawa suasana baru bagi masyarakat setempat. Tidak hanya menyelesaikan beberapa sasaran fisik yang telah diprioritaskan dalam program TMMD semata. Namun di waktu-waktu senggangnya, prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD  berupaya untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. 
                         
Upaya itu, terlihat ketika  prajurit Armed 12 Kostrad yang tergabung dalam Satgas TMMD,  mendedikasikan diri mengajar mengaji bagi anak-anak di TPA masjid Babussalam, Dusun Sumengko, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. Senin (5/8/2019).                

"Ini merupakan inisiatif kegiatan tambahan di luar program TMMD. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, kecuali pada jumat dan minggu libur. Belajar mengaji merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mental spiritual anak,” kata Letda Arm Rosy selaku Danki Satgas TMMD.                            

Sementara itu, Danyonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy mengatakan,  salah satu tujuan TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahteraanbserta ajang  komunikasi antara TNI dengan masyarakat.                                                

"Belajar mengaji adalah salah satu bentuk komunikasi dengan masyarakat, khususnya generasi muda dengan dalam rangka  mengedepankan pengetahuan tentang agama. Ini sangat penting, dalam membentuk karakter di masa depan. Karena bekal ilmu agama yang cukup, merupakann kunci dari pembentukan yang berbudi luhur" katanya.              

Danmenarmed 1 Kostrad Letkol Arm Didik Harmono mengapresiasi dedikasi prajurit Yonarmed 12 Kostrad di lokasi TMMD. Hal ini sejalan dengan komitmennya. “Dimanapun dan kapanpun bertugas, prajurit harus mampu berbuat yang terbaik. Tidak hanya dalam kegiatan militer semata, namun semua aspek kegiatan harus  dilaksanakan dengan baik,"" katanya. (dade)

Post a Comment

0 Comments