PT Pelabuhan Indonesia II, fasilitasi Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara

Baca Juga

(Foto:Dade Fachri/TangerangNet.Com)


NET - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC kembali memfasilitasi kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Kali ini, sebanyak 23 siswa  asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah  itu di berangkatkan dari Museum Maririm Indonesia di Jakarta menuju Paleng.

"Dari 23 siswa tersebut, 3 diantaranya  penyandang disabilitas. Selama melaksanakan rangkaian kegiatan itu di Palembang, mereka akan  didampingi 3 guru  yang diantaranya, juga penyandang disabilitas,"" kata Direktur SDM IPC, Rizal Ariansyah, saat melepas siswa itu di di Museum Maritim Indonesia, Jakarta, Rabu (14/8/2019)

Selama di Palembang, 15-22 Agustus 2019 nanti, kata Rizal,  mereka akan tinggal di rumah-rumah warga. Dan diharapkan sepulang dari Palembang, wawasan soal nusantara sudah tertanam dengan baik, sehingga bisa mereka  tularkan kepada teman-temannya yang lain,  baik di rumah maupun sekolah

Sebelumnya, kegiatan tersebut juga diberikan Kepada siswa-siswi  asal  Sumatera Selatan untuk di berangkatkan ke Kalimantan Tengah. Mudah-mudahan kegiatan pertukaran siswa mengenal nusantara itu, kata Rizal, dapat mereka manfaatkan dengan baik. Sehingga wawasan nusantara benar-benar terpatri di dalam hati (dade)

Post a Comment

0 Comments