Konsolidasi Internal DPD LPM Tangsel, Digelar Di Kecamatan Ciputat

Baca Juga

H. Ali Akbar (tengah), Aldrian, dan Hamzah.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 





NET - Guna menyelaraskan harapan serta kebutuhan yang riil di lapangan dan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan warga masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tangsel, Jum'at (19/7/2019) mengadakan kegiatan konsolidasi internal organisasi dalam bentuk melaksanakan monitoring dan evaluasi organisasi dengan menggelar pertemuan dengan 7 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LPM yang ada di Kota Tangerang Selatan, salah satunya pertemuan dengan DPC LPM Kecamatan Ciputat. 

Hadir dalam pertemuan tersebut, H. Ali Akbar selaku Sekretaris Camat (Sekcam) Ciputat sebagai tuan rumah pertemuan, Aldrian Ramadian selaku Ketua DPD LPM Tangsel, H. Hamzah BZ. SAM selaku sekretaris DPD LPM  Tangsel serta berbagai tokoh masyarakat anggota LPM di semua kelurahan se-Kecamatan Ciputat.

Menurut Aldrian, peran dari para pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat tingkat Kelurahan (LPMK) itu amatlah sangat penting bagi pelaksanaan program kerja yang akan dilaksanakan oleh DPD LPM Kota Tangsel.

Aldrian kembali mengingatkat LPM merupakan mitra pembangunan dari Pemerintah daerah. Untuk itu diperlukan sinergitas serta komunikasi yang baik diantara keduanya agar pembangunan yang sedang dilakukan oleh Pemerintah daerah akan lebih maksimal hasil pencapaiannya dan sesuai dengan kebutuhan warga masyarakat.

"LPMK merupakan ujung tombak dari kerja DPD LPM Kota Tangsel, karena merekalah yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat dilapangan dan merekalah yang sangat mengetahui akan kebutuhan apa yang diinginkan dan diperlukan oleh warga masyarakat. Dengan digelarnya pertemuan bersama para pengurus LPM Kecamatan dan Kelurahan pada saat ini, Insya Alloh kami akan dapat menerima banyak masukkan, informasi serta harapan langsung dari warga masyarakat terkait keinginan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dilapangan," tutur Aldrian yang dibenarkan Hamzah.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Ciputat H. Ali Akbar, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya usai mengikuti pertemuan dengan para pengurus LPM tingkat DPD, DPC serta DPK se-Kecamatan Ciputat, mengatakan Kecamatan Ciputat sangat mensuport dan mendukung peran dari keberadaan LPM sebagai mitra pembangunan dari Pemerintah daerah.

"Kami, para tokoh-tokoh masyarakat yang ada di tingkat kelurahan tersebut memang seharusnya dapat diberdayakan dengan baik sebagai mitra pembangunan yang positif bagi Pemerintah daearh Kota Tangsel di tingkat kelurahan. Berbagai potensi wilayah yang besar yang berasal dari SDM yang dimiliki tersebut, diharapkan akan dapat menjadi sebuah energi yang baik dan positif untuk melengkapi pembangunan di wilayah kelurahannya masing-masing," tandas H. Ali. (btl)

Post a Comment

0 Comments