Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH Sidak Pembenahan Ruas Jalan Taman Patung Kota Serang

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (topi putih)
saat memerintahkan  mengukur lebar jalan.  
(Foto: Istimewa)



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH)  melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Jalan Sudirman ruas Taman Patung Debus (patung) hingga perlintasan rel kereta api kawasan Kemang, Kota Serang, Senin (8/7/2019). Ruas jalan ini menjadi salah satu jalur padat di Kota Serang.

Selain sebagai akses ke luar masuk ke Pintu Tol Serang Timur, di kawasan ini juga terdapat pusat perbelanjaan dan rumah sakit sehingga padat arus lalulintas kendaraan. Ruas ini menjadi pilihan para calon atau penumpang angkutan umum bus antar-kota yang tidak mau naik atau turun bus di Terminal Pakupatan, Kota Serang.

Pada sidak itu, Gubernur Banten meninjau langsung kondisi di lapangan dengan berjalan kaki dari sepanjang Jalan Sudirman, sejak Taman Patung Debus (patung) hingga perlintasan rel kereta api Kemang.

Sementara pekerjaan sedang melakukan pembenahan trotoar jalan di kawasan itu, Gubernur WH memerintahkan ajudan untuk mengukur lebar trotoar dan menandai dengan cat semprot untuk memastikan kesesuaian antara apa yang telah direncanakan dengan pelaksanaan dalam pembenahan trotoar menjadi trotoar yang ramah bagi pejalan kaki di kawasan ini.

Gubernur WH pun menyoroti drainase di kawasan Kemang, Kota Serang tersebut. Pada saat hujan deras, di putaran balik Taman Patung Debus hingga Gerbang Perumahan Highland Park (KSB) serta di tikungan menuju akses Pintu Tol Serang Timur seringkali terjadi genangan air.

Dalam sidak tersebut, Gubernur WH  menjajaki pembangunan taman-taman di sisi jalan protokol dengan menggandeng pihak swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga Badan Usaha MIlik Daerah (BUMD). Pembangunan taman diharapkan menjadikan nyaman masyarakat Kota Serang.

Gubernur Banten memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Permprov Banten untuk mengkaji pembangunan jalan di sisi rel kereta api. Termasuk pula, pembangunan jalan-jalan tembus di sekitar jalan protokol. Pembangunan jalan itu nantinya mampu mengurangi kepadatan lalu lintas di Jalan Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kota Serang. Termasuk pula, penyelesaian pembangunan Jalan Syeh Nawawi Al Bantani ruas Bogeg - Boru.

Pembenahan trotoar, drainasi, pembangunan taman, serta jalan protokol di Kota Serang yang menjadi kewenangan Pemprov Banten menjadi perhatian Gubernur WH. Menjadikan Kota Serang layak huni dan sekaligus kelayakan Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments