Dua Dari Empat Orang Pelaku Curanmor Dilumpuhkan

Baca Juga

Empat orang pelaku (duduk) ditangkap petugas diperlihatkan kepada pers. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)
NET - Empat orang kawanan curanmor, yang sedikitnya 30 kali beraksi di wilayah ka Kabupaten Tangerang dengan melengkapi diri senjata tajam dan api dibekuk petugal Polres Kota Tangerang.

Dari empat orang tersebut, dua diantaranya dilumpuhkan dengan cara ditembak kaki kanannya, karena saat akan dibekuk berusaha kabur dan melawan petugas. Mereka  adalan AN,26 dan RN, 29. Sedangkan dua orang lainnya yaitu AH, 23 dan Yap, 26.

" Mereka jaringan curanmor yang sangat sadis,'" kata Kapolres Kota Tangerang, Komisaris Besar, Sabilul Alif, Rabu (24/7/2019)

Disetiap aksinya, kata Kapolres, kawanan penjahat itu tidak segan-segan melukai korbannya. Dan itu dilakukan bukan hanya ditempat-tempat yang sepi, melainkan juga di lokasi-lokasi keramaian, seperti
pemukiman padat penduduk dan di mini-mini market pinggir jalan raya.

" Ini sering terjadi di Kabupaten Tangerang. Apabila ada yang menghalangi atau korban tidak mau menyerahkan sepeda motornya, mereka tidak segan-segan menodongkan senjati api dan membacokan senjata tajamnya, "' kata Kapolres. 

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, kawanan curanmor yang sudah keluar masuk penjara itu di tangkap, berawal dari laporan  salah satu korban yang sepeda motornya dirampas oleh pelaku.

Dengan begitu,  kata Kapolres,  petugas melakukan penyelidikan, sehingga akhirnya petugas menangkap AN di wilayah Balaraja, Kabupaten Tangerang  pada Selasa (16/7) lalu. Karena saat akan ditangkap berusaha kabur dan melawan,  AN diluhlan dengan cara ditembak di bagian kaki kanan.

Dihadapan petugas,  kata Kapolres,  AN yang kedapatan membawa senjata api dan senjata tajam, mengaku setiap beraksi dibantu oleh tiga orang lainnya, yaitu RN, AH,  dan Yap, yang tinggal di rumah kontrakan di Cikande, Kabupaten Serang. Namun saat digrebek, RN berusaha kabur, sehingga dilumpuhkan dengan cara ditembak kaki kanannya. Sedangkan dua orang lainnyaa, AH da. Yap menyerahkan diri ,  tanpa melakukan perlawanan yang berarti.

"Dari penggerebakan itu, petugas mengamankan barang bukti berupa tujuh unit sepeda motor berbagai merek,  senjata api lengkap dengan tiga butir pelurh, kunvi leter T dan beberapa nomor polisi  asli,"" kata Kapolres.

Akibatnya perbuatan, kata Kapolres, kee.paf orang pelakh meringkuk di Polres  Kota Tangerang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Man)

Post a Comment

0 Comments