Calon jemaah Haji kloter 41, Diberangkatkan Wakil Walikota Tangsel

Baca Juga

H. Ali Akbar (tengah), Aldrian, dan Hamzah.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 
 NET - Sebanyak 124 calon jemaah haji dilepas dan diberangkatkan  oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dari masjid Al I'stishom di  komplek Puspemkot kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Rabu (24/7/2019).

Pemberamgkatan calon jemaah kali ini merupakan pemberangkatan yang ketiga kalinya dan masuk dalam kelompok terbang (kloter)  ke 41.  Dihadapan para calon jemaah haji, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengingatkan agar selama menjalankan ibadah haji dapat menjaga kesehatan dengan baik.

"Saat ini cuaca di Arab Saudi sedang panas. Para jemaah haji harus  hati-hati dalam menjalankan ibadah, khususnya di siang hari. Perbanyak minum air putih dan makan buah,'' kata Benyamin Davnie.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Abdul Rojak, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, H Heli Selamet, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel dan  H. Ali Akbar,  Bendahara Umum DMI Tangsel yang juga Sekretaris Camat (Sekcam) Ciputat.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rojak mengatakan, sebanyak 124 calon jemaah haji yang diberangkatkan merupakan calon jemaah haji mandiri yang tidak tergolong KBIH atau dalam bimbingan ibadah haji lainnya. Dan pada tahum
2019 ini, kata dia, Total calon jemaah haji dari Tangsel sebanyak 1.024 orang.

Jumlah tersebut, tambahnya terbagi dalam lima  kloter.  Untuk kloters 15 dan 18 sudah diberangkatkan pada hari sebelumnya. Sedangkan koter 55 berangkat pada  30 Juli nanti, dan terakhir kloter  64 berangkat 4 Agustus mendatang.

""Alhamsulillah seluruh kloter yang sudah dan akan diberangkatkan persiapannya sudah  mantang, baik dalam hal adminiatrasi maupun lainnya,': kata Abdul Rojak.

Senada pula dengan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel,  H. Heli Selamet. Ia meminta kepada seluruh calon jemaah  haji agar berbuat baik dan tertib,  baik ketika berada  di asrama haji Pondok Gede maupun saat menjalankan ibadah Haji di Tanah suci.
(BTL)

Post a Comment

0 Comments