Saat Sidang Putusan MK, Polres Amankan Laga Persibat Versus PSMS

Baca Juga

Apel anggota Brimob jelang pertandingan. 
(Foto: Istimewa) 



NET – Wakil Kepala Polres Batang Polda Jawa Tengah Komisaris Polisi (Kompol) Hartono memimpin gelaran apel bagi personel pengamanan laga sepak bola liga 2 Indonesia antara Persibat Batang melawan Kesebelasan PSMS Medan, di Stadion Mochamat Sarengat, Kamis (27/6/2019).

Sementara itu, di Jakarta sedang berlangsung sidang pembacaan putusan perkara Perselisilihan Hasil Pemillihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dijaga ketat oleh polisi dibantu TNI berlangsung aman dan tertib. Sampai berita ini ditayangkan situasi di seputar MK tetap kondusif.  

Kegiatan apel diikuti ratusan personel gabungan dari Polres Batang, Brimob Yon B Por, Polres Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, dan BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda Jawa Tengah.

Kompol Hartono menyampaikan arahan dan penekanan Kapolres Batang terkait sistem pengamanan sepak bola.

"Jadi, apa yang sudah dilatihkan dalam Tactical Wall Game (TWG) agar para perwira pengendali beserta anggotanya benar-benar dapat mensimulasikanya di lapangan," katanya.

Maka, kata Kapolres, diharapkan agar petugas pengamanan berpedoman pada aturan, ada tugas dan batas kita sebagai petugas dan berikan pelayanan pada masyarakat yang menonton dengan sopan, santun serta humanis.

“Saya berharap petugas keamanan dapat memberikan contoh yang baik. Tentunya, dengan berpedoman pada aturan yang telah ditetapkan panitia pertandingan dan menjadi contoh yang baik. Saya mengajak, mari berdo'a semoga pertandingan sore hari ini bisa berjalan aman, tertib dan lancar tidak kurang suatu apapun," ujar Hartono. (dade)

Post a Comment

0 Comments