Polda Banten Laksanakan Pengamanan Di Area Stasiun Kereta Api

Baca Juga

Seorang kakek digendong polisi guna
memudahkan naik dan turun kereta api. 
(Foto: Istimewa) 



NET  - Guna menciptakan situasi aman dan kondusif,  Polisi melaksanakan pengamanan rutin di seputar PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) 1 Jakarta wilayah Rangkasbitung- Merak, Rabu (12/6/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Direktur Samapta Polda Banten Komisatis Besar (Kombes) Jondrial menyatakan kegiatan pengamanan yang dilaksanakan jajarannya melalui Direktorat Samapta, yakni mengantisipasi gangguan Kamtibmas guna menjamin keamanan bagi masyarakat.

"Sasaran pengamanan yang dilaksanakan oleh personel Direktorat Samapta Polda Banten yakni memeriksa penumpang, pedagang asongan, dan mengantisipasi aksi premanisme. Yang lebih penting  membantu dan menolong para penumpang yang sepuh dan penumpang lain yang mengalami kesulitan saat naik dan turun kereta" ujar Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banten Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edy Sumardi.

Edy menjelaskan untuk lokasi pengamanan yang dilaksanakan yakni dari Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak hingga Stasiun Merak, Kota Cilegon dengan jumlah 52 personel.

"Hal ini, kita laksanakan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta membuat aman dan nyaman para pengguna jasa transportasi PT KAI," jelasnya.

Edy menambahkan selain kegiatan pengamanan di seluruh stasiun dari Rangkasbitung hingga Merak, petugas juga pemeriksaan di setiap gerbong kereta api yang tiba dan berangkat.

Menurutnya, petugas juga melaksanakan koordinasi dengan seluruh petugas di stasiun serta membantu dan melancarkan para pemudik angkutan lebaran, hingga tercipta kondisi aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, selama kegiatan pengamanan berjalan lancar dan aman. Petugas tidak menemukan adanya hal - hal kejadian yang menonjol. Serta tidak ada laporan dari penumpang tentang adanya tindak pidana," pungkasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments