Operasi Yustisi Akan Dilaksanakan Di Rumah Kontrakan Dan Terminal

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah (kanan) 
beberapa waktu lalu saat lakukan inspeksi mendadak. 
(Foto: Dokumentasi TangerangNet.Com) 


NET - Seusai lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang akan menggelar operasi yustisi. Tujuannya untuk mengecek kependudukan warga pendatang baru agar tertib administrasi kependudukan.

"Kita akan segera melaksanakan operasi yustisi agar administrasi kependedukan berjalan tertib," ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismanyah, Senin (10/6/2019).


Di dalam operasi yustisi tersebut, kata Walikota, pihaknya akan mengimbau kepada keluarga atau pendatang baru agar benar-benar memiliki kemampuan untuk bekerja. Bila tidak, tentu dapat menambah persoalan baru di Kota Tangerang.

"Kami sarankan mereka yang datang ke Kota Tangerang, benar-benar mempunyai kemampuan untuk bekerja. Bila tidak maka akan menambah jumlah pengangguran yang ada," tutur Arief.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana mengatakan dalam operasi yustisi, pihaknya akan menyasar pendatang baru  yang ada di terminal dan rumah kontrakan.

Dalam operasi tersebut, kata Mumung, Satpol Pamong Praja (PP) akan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Adapun wilayah yang menjadi perhatian utama dalam operasi yustisi adalah rumah kontrakan  di wilayah  Jatiuwung dan Batuceper. Mengingat daerah tersebut adalah daerah industri yang kerap didatangi oleh pendatang baru.

"Berdasarkan pengalaman tahun sebelum, dua daerah itu yang banyak didatangi pendatang baru," kata Mumung sembari menambahkan operasi yustisi akan dilakukan dalam waktu satu dua hari ini. (man)


Post a Comment

0 Comments